HTC One X9 Diluncurkan di Tiongkok, Andalkan MediaTek Helio X10 dan Speaker BoomSound

HTC One X9 telah diluncurkan secara resmi di Tiongkok. Diperkuat dengan prosesor octa-core dari MediaTek, ponsel ini merupakan smartphone premium yang datang dengan banderol harga menarik. Memiliki layar 5,5 inchi beresolusi FULL HD, One X9 telihat mewah dengan desain menawan yang dipadukan dengan metal unibody. HTC mengklaim bahwa dibutuhkan waktu lebih dari 300 jam dan 50 langkah rumit untuk dapat merakit ponsel ini.

htc one x9

Dilansir oleh Android Authority, HTC One X9 menggunakan prosesor kencang MediaTek Helio X10, yang memiliki delapan inti Cortex-A53 berkecepatan 2,2 GHz. Chipset  64-bit tersebut dipadukan dengan GPU PowerVR G6200, RAM sebesar 3 GB, dan internal storage 32 GB. Pada sektor fotografi, One X9 dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel yang dipersenjatai dengan optical image stabilization dan mampu melakukan perekeman video 4K. HTC juga menyediakan dukungan penangkapan gambar dengan format RAW. Bagi para penggemar selfie, ponsel ini memiliki kamera depan UltraPixel dengan kemampuan low-light yang sangat mumpuni.

Sama dengan ponsel high-end HTC lainnya, HTC One X9 memiliki speaker yang sangat istimewa, yakni HTC BoomSound. Speaker yang terletak di depan tersebut juga dipadukan dengan Dolby Audio yang membuat kualitas audio One X9 semakin menawan. Ponsel ini juga dibekali dengan in-built amp yang dapat memberikan power output untuk headphone profesional hingga 0,98V. Baterai berdaya 3000 mAh dipercaya dapat memberikan tenaga yang cukup untuk One X9 dibawa beraktivitas seharian penuh.

htc one x9

Berapakah harga ponsel mewah ini? Di awal sudah disebutkan bahwa HTC One X9 dibanderol dengan harga menarik. Ya, pengguna cukup merogoh kocek sebesar 2399 Yuan atau sekitar Rp 5 juta saja. Perlu diketahui, ponsel ini hanya dipasarkan di Tiongkok secara ekslusif.


via androidauthority.com.

Comments