LG Kirimkan Undangan MWC 2016, Akan Luncurkan LG G5?

LG baru saja mengirimkan undangan ke berbagai media untuk sebuah acara yang digelar di Mobile World Congress (MWC) 2016. Acara yang diberi judul "Play Begins" tersebut akan diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Februari 2016 atau tepat sehari sebelum MWC 2016 resmi digelar. Belum diketahui secara pasti acara apa yang akan dibuat oleh LG, namun menurut rumor yang beredar raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan flagship terbaru mereka, yakni LG G5.

lg g5 mwc 2016

Beberapa tahun ke belakang, smartphone flagship dari LG G series selalu diluncurkan dengan mengadakan acara sendiri. Namun di tahun 2016 ini, sepertinya LG akan "nebeng" dengan MWC 2016 agar lebih mendapat hype, mengingat pada saat peluncuran LG G4 kemarin agak terkesan garing dan kurang heboh.

Untuk ponselnya sendiri, LG G5 dilaporkan akan memiliki desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Dirumorkan akan menggunakan bodi metal yang dilengkapi dengan iris scanner, sensor sidik jari, dan secondary ticker display seperti LG V10. Selain fifut-fitur tersebut, G5 juga akan memiliki "Magic Slot" yang dapat digunakan sebagai hot shoe untuk aksesoris hardware, seperti lampu kilat tambahan ataupun aksesoris lainnya.

Jika spesifikasi G4 terasa nanggung karena menggunakan Snapdragon 808, LG G5 dikabarkan akan langsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Dapur pacu bertenaga tersebut akan dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB, internal storage seluas 32 GB, layar 5,3 - 5,6 inci dengan resolusi QHD. Tidak lupa, kamera 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur dual camera lenses pada kamera belakang yang memungkinkan fotografi wide-angle.

Tentu saja berbagai spesifikasi canggih di atas hanyalah sebuah spekulasi. Belum tentu juga raksasa Korea Selatan tersebut meluncurkan LG G5. Siapa tahu saja kan mereka hanya ingin meluncurkan produk mobile terbaru selain smartphone dan tablet, atau mungkin meluncurkan perangkat virtual reality yang belakangan ini populer.


via androidauthority.com.

Comments