Perangkat Samsung Galaxy S7 Terlihat di Situs Dirjen Postel

Belum lama ini, terlihat dua buah perangkat mobile Samsung sedang mengurus sertifikasi di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat di situs resmi Dirjen Postel. Pada situs tersebut, raksasa elektronik Korea Selatan itu sedang mengurus perangkat dengan model SM-G930FD dan SM-G935FD. Kedua model tersebut diduga adalah smartphone flagship terbaru dari Samsung, yakni Galaxy S7.

samsung galaxy s7

Pada seri sebelumnya, yakni Galaxy S6, Samsung menggunakan kode SM-G920 untuk S6 biasa dan SM-G925 untuk S6 Edge. Bukan tidak mungkin jika SM-G930FD dan SM-G935FD ini merupakan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang dinantikan banyak penggemar ponsel pintar. Jika benar sedang diurus serifikasinya, maka kemungkinan tidak lama lagi kedua ponsel jagoan Samsung tersebut akan diluncurkan secara internasional. Penggunakan kode "FD" dibagian belakang menunjukkan penggunakan prosesor Exynos, sedangkan untuk perangkat dengan prosesor Snapdragon biasanya menggunakan kode "A".

samsung galaxy s7

Sebelumnya, Samsung Galaxy S7 juga pernah dibocorkan di situs media sosial Tiongkok, Weibo. Melalui akun Antutu Pingce, terlihat sebuah screenshot Antutu Benchmark yang menyebutkan spesifikasi lengkap mengenai sebuah perangkat Samsung dengan kode SM-G935A. Perangkat tersebut menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan bentang layar seluas 5.1 inci beresolusi QHD. Dapur pacunya ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530, RAM sebesar 4 GB, internal storage 64 GB, serta kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

via gsmarena.com.

Comments