Ini Dia Ponsel Pintar Ubuntu Dengan Spesifikasi Paling Gahar!

Kolaborasi antara Meizu dengan Canonical nampaknya semakin kuat. Tahun lalu keduanya meluncurkan Meizu MX4 Ubuntu Version yang menjadi ponsel pintar Ubuntu dengan spesifikasi tinggi. Di awal 2016 ini, keduanya kembali berkolaborasi dengan meluncurkan Meizu PRO 5 Ubuntu Edition. Memiliki spesifikasi yang serupa dengan varian Android, ponsel dengan sistem operasi Ubuntu ini menggeser tahta pendahulunya sebagai ponsel pintar Ubuntu dengan spesifikasi paling gahar.

meizu pro 5 ubuntu edition

Sama seperti Meizu PRO 5 varian Android, ponsel Ubuntu ini hadir dengan layar seluas 5,7 inci berjenis AMOLED dan resolusi 1080p. Dapur pacu racikan Samsung, yakni chipset Exynos 7420 yang memiliki prosesor octa-core berkecepatan 2,1 GHz, RAM sebesar 3 GB, dan internal storage seluas 32 GB dipercaya dapat menunjang aktivitas penggunanya sehari-hari. Pada sektor fotografi, PRO 5 Ubuntu Edition lengkap dengan kamera belakang 21 megapiksel dengan phase detection autofokus dan dual-tone flash, serta kamera depan 5 megapiksel.

Ubuntu tidak memberitahukan kapasitas baterai yang diusung oleh Meizu PRO 5 Ubuntu Edition. Namun jika memang identik dengan varian Android, maka seharusnya smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 3.050 mAh. Dukungan slot dual-SIM dan konektivitas 4G LTE juga tersedia pada ponsel ini.

Jika tidak ada arang melintang, Meizu PRO 5 Ubuntu Edition direncanakan dapat dipesan pada saat pagelaran MWC 2016 minggu depan. Belum ada kabar mengenai banderol smartphone Ubuntu tercanggih ini.


via gsmarena.com.


Comments