LG G5 Akan Hadir Dengan Fitur Layar "Always On"

Lebih kurang dua minggu lagi LG G5 akan diluncurkan pada pagelaran MWC 2016 di Barcelona. Tidak ingin kalah momentum melawan Samsung Galaxy S7, LG meluncurkan sejumlah teaser menarik yang membuat para pecinta gadget di seluruh dunia penasaran dengan smartphone flagship terbaru itu. Salah satu yang baru saja dibocorkan oleh raksasa elektronik Korsel tersebut adalah fitur layar Always On. Fitur tersebut dibocorkan oleh LG dengan sebuah gambar GIF yang cukup menarik perhatian.

always on lg g5

Jika melihat sekilas, mungkin fitur ini dirasa terlalu gimmick dan bukan hal yang baru. Tidak salah memang, sebab fitur serupa dapat ditemui pada Screen Glance di ponsel Microsoft Lumia, Glance View pada LG G Flex 2 dan LG G4, serta Ambient Display yang hadirkan oleh Motorola dan Google di beberapa smartphone yang menggunakan layar AMOLED. Namun dilansir oleh Android Authority, layar Always On yang dimiliki oleh LG G5 berbeda dengan apa yang sudah ada di pasaran saat ini. Ponsel LG terbaru itu dikabarkan menggunakan layar LCD yang sama dengan layar sekunder yang ada pada LG V10.

Fitur Always On tersebut memang terlihat keren dan menarik. Akan tetapi, pasti ada satu kekhawatiran di benak para pembaca. Layar dengan backlit LCD jika menyala secara terus menerus tentunya dapat menjadi penghisap daya baterai paling boros. Hal ini menjadi sangat menarik, dimana jika LG berhasil mengatasi hal tersebut dengan suatu hal yang membuat fitur keren ini tidak menghisap daya baterai yang boros pada LG G5. Mari kita nantikan saja sepak terjangnya di tanggal 21 Februari 2016 nanti!


via androidauthority.com.

Comments