Microsoft Lumia 650: Bodi Aluminium dan Windows 10 Dengan Harga Terjangkau

Microsoft baru saja meluncurkan ponsel pintar Lumia untuk kelas menengah. Ponsel yang diberi nama Lumia 650 tersebut sudah digosipkan dari beberapa waktu sebelumnya, dan kali ini perusahan AS tersebut menjawab dari sekian banyak rumor yang beredar. Melirik dari spesifikasinya, smartphone ini menyasar kalangan pengguna baru Windows Phone yang menginginkan sebuah ponsel pintar dengan sistem operasi Windows namun dengan harga yang terjangkau.

microsoft lumia 650

Lumia 650 memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi 720p. Layar tersebut berjenis AMOLED yang Microsoft sebut sebagai "layar terindah untuk ponsel pintar di kelas harga ini". Untuk urusan dapur pacu, Microsoft mempercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 212 dengan prosesor quad-core 1,7 GHz Cortex-A7 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 1 GB. Ponsel ini juga memiliki internal storage seluas 16 GB yang bisa diekspansi dengan menggunakan kartu microSD. Baterai berdaya 2,000 mAh dipercaya cukup untuk menopang aktivitas penggunanya selama satu hari.

Pada sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Keduanya memiliki aperture sebesar f/2.2. Fitur konektivitas yang tertanam pada ponsel ini cukup lengkap. Mulai dari koneksi 2G/3G/4G multi-band dengan konektivitas 4G LTE Cat 4. Selain itu ada juga Bluetooth v4.1, NFC, WiFi 802.11b/g/n, dan GPS yang dilengkapi dengan A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Fitur Radio FM juga hadir pada ponsel ini. Dan untuk pengguna ponsel dengan nomor lebih dari satu, Microsoft juga menyediakan varian Lumia 650 Dual SIM.

Ponsel pintar Lumia 650 dibanderol seharga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Meskipun hadir dengan harga yang cukup terjangkau, namun smartphone ini memiliki bentuk fisik yang terlihat elegan. Menggunakan bodi aluminium yang tersedia dalam varian warna hitam dan putih yang terlihat mewah. Ponsel ini akan dijual di daratan Eropa terlebih dahulu mulai 18 Februari 2016.


via gsmarena.com.

Comments