Inikah Bocoran Apple iPhone 5se?

Rumor mengenai keberadaan Apple iPhone 5se telah beredar beberapa waktu ini. Laporan terbaru mengatakan bahwa iPhone 5se akan diperkenalkan secara resmi pada 22 Maret 2016. Jika kabar tersebut benar, maka nampaknya tidak akan lama lagi para penggemar Apple akan bernostalgia.

apple iphone 5se

Mengapa penulis mengatakan nostalgia? Sebab menurut beberapa rumor yang beredar, Apple iPhone 5se akan mengusung layar 4 inci. Layar dengan ukuran tersebut menjadi primadona sebelum iPhone 6 keluar. Meskipun layarnya lebih kecil, namun spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dari iPhone 6s yang banyak beredar saat ini. Kemungkinan ponsel ini akan menggunakan chipset A9 dan RAM sebesar 1 GB. Namun kemampuan kamera belakangnya akan mengikuti jejak iPhone 5s terdahulu, yakni 8 megapiksel.

Menurut kabar lainnya, iPhone 5se merupakan sebuah ponsel edisi spesial dari iPhone 5s. Tentunya 5se akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan desain yang berbeda. Jika melihat pada bocoran gambar di atas, desain 5se akan mengambil dari generasi iPhone 6 dengan menggunakan layar yang dilapisi 2.5D curved protective glass. Dan jika gambar di atas benar, maka Apple iPhone 5se akan hadir tidak lama lagi. Biasanya memang Apple secara sengaja memberikan sedikit demi sedikit bocoran melalui berbagai kanal media sosial yang ada agar mendapatkan hype yang lebih pada saat produk tersebut diluncurkan.


via gsmarena.com.

Comments