Inilah Apple iPhone SE, Layar 4 Inci Dengan Kecepatan Chip A9

Apple baru saja meluncurkan iPhone terbaru mereka. Kali ini, bukan produk lanjutan dari generasi terbaru iPhone, melainkan sebuah upgrade untuk para pecinta iPhone 5 dan 5s. Memiliki bentuk dan ukuran bodi yang sama dengan kedua ponsel tersebut, iPhone SE diluncurkan dengan sejumlah peningkatan. Diantaranya yang paling menonjol adalah chip Apple A9 dengan prosesor Twister 1.85 GHz dual-core dan GPU PowerVR GT7600 six-core.

iphone se

Layar 4 inci yang terdapat pada iPhone SE memiliki resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan piksel 326 ppi. Ponsel pintar ini juga memiliki fitur Retina Flash, yakni pemanfaatan layar dengan brightness tiga kali lipat lebih tinggi untuk digunakan sebagai cahaya tambahan ketika pengguna melakukan selfie. Namun, fitur 3D touch yang ditemukan pada iPhone 6s dan 6s Plus tidak dibawa ke ponsel ini.

Pada sektor kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang 12 megapiksel iSight, sama dengan yang dimiliki oleh iPhone 6s dan 6s Plus. Kamera tersebut juga mampu untuk melakukan perekaman video 4K. Kamera depannya memiliki resolusi 1,2 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur Retina Flash yang sudah disebutkan sebelumnya.

iphone se

Desain iPhone SE bisa dibilang sama persis dengan iPhone 5s, namun dengan sedikit ubahan. Tombol Home datang dengan sensor sidik jari yang mendukung Touch ID dan Apple Pay. Bobot ponsel ini pun sama dengan 5s, yakni sekitar 113 gram. Apple menyediakan empat pilihan warna menarik yang dapat dipilih oleh calon pengguna, yakni silver, gold, space gray, dan rose gold. Di Amerika Serikat sendiri, harga iPhone SE dibanderol cukup menarik, yakni US$ 399 untuk varian 16 GB dan US$ 499 untuk varian 64 GB. Pre-order untuk ponsel ini akan dimulai pada 24 Maret mendatang, dan akan dijual bebas di pasaran pada 31 Maret. Belum diketahui apakah iPhone ini akan masuk ke Indonesia secara resmi. Jika belum bisa memenuhi peraturan TKDN dari pemerintah, bisa jadi nasibnya akan sama dengan "kakak besar"-nya, yakni iPhone 6s dan 6s Plus yang tidak kunjung masuk hingga saat ini.


via gsmarena.com.

Comments