Update OxygenOS Terbaru Bawa Dukungan RAW Untuk Kamera OnePlus 2

Update perangkat lunak terbaru untuk OnePlus 2 sudah diluncurkan mulai 4 Maret 2016 kemarin. Meskipun belum membawa update besar, seperti update sistem operasi dari Lollipop ke Marshmallow, namun update tersebut membawa sejumlah perbaikan dan peningkatan dari versi sebelumnya. Salah satu yang mungkin dinanti para pecinta fotografi ponsel adalah dukungan format RAW untuk aplikasi kamera bawaan OnePlus. Mode penangkapan gambar menggunakan RAW sudah didukung oleh aplikasi pihak ketiga sejak September 2015 silam, namun kali ini mode tersebut sudah dapat digunakan bersama dengan aplikasi kamera bawaan.

oneplus 2 raw camera

Selain pada kamera, update ini juga membawa peningkatan kompabilitas pada perangkat Bluetooth dan Ultra SIM, termasuk juga upgrade GMS 3.0. Masalah roaming yang kadang menjangkit OnePlus 2 juga sudah diperbaiki. OnePlus juga menambahkan dukungan Bahasa Romania serta menambal beberapa celah keamanan yang ada. Terakhir, perbaikan pada masalah image corruption yang kerap kali terjadi pada aplikasi OnePlus Camera juga sudah hadir pada update ini.

OnePlus 2 merupakan ponsel pintar flagship penerus dari generasi sebelumnya, yakni OnePlus One. Digadang-gadang menjadi flagship killer 2016, ponsel ini malahan tidak kunjung hadir di Indonesia karena ada permasalahan TKDN. Bahkan hingga saat ini, ponsel kelas menengah mereka, yakni OnePlus X, yang sudah diperkenalkan ke pasar sejak Januari 2016 silam juga tidak kunjung dijual ke publik.


via gsmarena.com.

Comments