Meizu m3 note Diluncurkan, Andalkan Bodi Aluminum dan Sensor Sidik Jari

Meizu belum lama ini meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka, yakni Meizu m3 note. Ponsel yang telah dinanti-nantikan oleh banyak penggemar gadget tersebut diluncurkan pada sebuah acara yang diadakan di Beijing. Lineup "m" dari Meizu selama ini dikenal sebagai smartphone dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang terjangkau, seperti yang dapat ditemukan pada m1 note dan m2 note sebelumnya.

meizu m3 note

Untuk pertama kalinya pada Meizu seri "m", perusahaan tersebut menggunakan bahan bodi dan desain aluminum unibody. Sebelumnya, seri menengah ini selalu dibalut oleh bahan plastik polikarbonat. Pada sektor hardware lainnya, Meizu m3 note memiliki spesifikasi yang tidak kalah keren. Layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan kaca depan 2.5D seperti yang ditemukan pada ponsel menengah ke atas. Bagian depan tersebut hadir dengan warna hitam dan putih yang dikombinasikan dengan warna abu gelap dan emas pada bagian belakangnya.

Jeroan dari m3 note ini pun terbilang canggih. Menggunakan chipset terbaru dari MediaTek, yakni Helio P10 yang terdiri dari prosesor octa-core Cortex-A53 1.8 GHz dan GPU Mali T860. Pada sektor storage dan RAM, Meizu memberikan dua opsi menarik. Untuk varian bawah, ponsel ini dibekali dengan internal storage sebesar 16 GB dan RAM sebesar 2 GB. Sedangkan untuk varian atas, ponsel ini memiliki internal storage seluas 32 GB dan RAM sebanyak 3 GB. Untuk kamera sendiri, sepertinya Meizu m3 note masih membawa kamera dari seri sebelumnya. Kamera tersebut terdiri dari kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Diyakini kemampuannya pun identik dengan kamera yang dapat ditemukan pada m2 note.

meizu m3 note

Meizu memiliki dukungan Dual SIM dengan hybrid card tray, artinya pengguna dapat memilih untuk menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan atau satu kartu SIM yang dikombinasikan dengan kartu microSD. Jaringan LTE dengan fitur VoLTE juga sudah tersedia pada smartphone ini. Tidak lupa, baterai berkapasitas 4000 mAh siap menemani pengguna untuk memainkan ponselnya seharian. Untuk sektor keamanan, m3 note sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari mTouch 2.1. Sensor yang satu ini memang sudah seperti "benda kekinian" pada ponsel Tiongkok kelas menengah ke bawah saat ini.

Harga merupakan senjata yang paling utama pada Meizu m3 note. Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni US$ 125 atau setara dengan Rp 1,6 juta untuk varian RAM 2 GB dan US$ 155 atau setara dengan Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB. Dengan harga semurah itu, siapa penggemar gadget yang tidak tertarik untuk memiliki ponsel pintar ini? Sekedar info, m3 note akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 11 April 2016 mendatang. Bagaimana dengan Indonesia? Jika melihat carut marut TKDN belakangan ini, rasanya akan sulit bagi ponsel ini untuk melenggang bebas melalui jalur resmi. Namun jangan pupus harapan dulu, biasanya sih akan ada banyak m3 note garansi distributor yang dijual oleh berbagai penjual di marketplace lokal di Indonesia.


via gsmarena.com.

Comments