Oppo Pimpin Penjualan Smartphone Offline di Tiongkok Berkat Oppo F1 Plus

Bulan Maret tahun ini nampaknya menjadi bulan yang sangat menyenangkan bagi Oppo. Bagaimana tidak, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mendapatkan hasil penjualan offline tertinggi di negara asalnya. Menurut data yang dikumpulkan oleh Sino MR, salah satu perusahaan riset independen, pencapaian Oppo ini dipengaruhi oleh peluncuran smartphone terbaru mereka F1 Plus, atau yang lebih dikenal dengan R9 di Tiongkok.

oppo

Oppo R9 berhasil terjual sebanyak 180.000 unit pada saat hari pertama mulai dijual (24 Maret). Selang empat hari kemudian, jumlah penjualan tersebut meningkat hingga 400.000 unit. Dengan penjualan tersebut, Oppo berhasil merebut pangsa pasar offline Tiongkok sebesar 13%. Di bawah Oppo, ada Vivo dan Apple yang berhasil mendapatkan pasar masing-masing sebesar 12,1% dan 11,3%. Huawei bersama sub-brand mereka, Honor, berada di peringkat kelima dan keenam dengan pasar sebesar 9,4% dan 4,5%. Jika keduanya di gabung, sebenarnya Huawei masih mengungguli Oppo.

Ponsel pintar Oppo R9 memiliki sihir yang cukup menarik bagi para konsumen di Tiongkok. Memiliki spesifikasi cukup tinggi, seperti chipset MediaTek Helio P10, RAM sebesar 4 GB, internal storage seluas 64 GB, dan slot microSD yang mendukung hingga 128 GB. Fitur kamera depan 16 megapiksel menjadi keunggulan dari R9 bagi para pecinta selfieSmartphone ini dijual seharga CNY 2.799. Di Indonesia sendiri, Oppo sudah meluncurkan R9 yang memiliki nama F1 Plus dengan banderol harga Rp 5.499.000.


via gsmarena.com.

Comments