ZUK Z2 Pro: Ganas Dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

ZUK, merek baru yang diciptakan oleh Lenovo memang masih baru. Pada Agustus tahun 2015 lalu, perusahaan tersebut memulai debutnya dengan meluncurkan ZUK Z1. Meskipun produk tersebut mendapatkan banyak review bagus, namun merek ZUK masih belum bisa menancapkan kukunya di ranah ponsel pintar. Di pertengahan 2016 ini, mereka kembali dengan meluncurkan ZUK Z2 Pro. Memiliki keunggulan pada sektor dapur pacu, sanggupkah perusahaan asal Tiongkok ini mendapatkan perhatian dari khalayak pecinta gadget?

zuk z2 pro

ZUK Z2 Pro dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4 sebesar 6 GB. Spesfikasi lainnya meliputi interal storage seluas 128 GB berjenis UFS 2.0, baterai berdaya 3.100 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0, USB Type-C, sebuah sensor sidik jari, dan layar 5,2 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi Full HD. Pada sektor kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera belakang ISOCELL 13 megapiksel yang memiliki aperture f/1.8, OIS, phase detection auto focus, dual-tone LED flash, dan ukuran piksel 1.34 um. Kamera depannya pun cukup menjanjikan, dengan resolusi 8 megapiksel dan ukuran piksel 1.4 um. Sayangnya, Z2 Pro ini belum dilengkapi NFC.

Satu hal yang menarik dari ponsel ini adalah banderol harganya yang cukup terjangkau. Untuk dapat memiliki ZUK Z2 Pro, calon pembeli cukup mengeluarkan kocek sebesar CNY 2.699 atau sekitar Rp 5,5 juta. Namun belum diketahui apakah ZUK berencana untuk memasarkan Z2 Pro di luar Tiongkok, termasuk di Indonesia. Perlu diketahui, ZUK Z1 yang beberapa waktu lalu masuk di Indonesia juga didistribusikan oleh distributor lokal, bukan dari pihak ZUK maupun Lenovo.


via androidauthority.com.

Comments