Asus Luncurkan Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra

Kabar gembira untuk Anda para pecinta gadget, khususnya dengan produk Asus. Pada pagelaran Computex 2016 di Taipei, Asus baru saja meluncurkan jajaran produk terbaru mereka. Salah satu yang paling dinanti-nanti adalah smartphone seri Zenfone. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan tiga varian sekaligus. Varian tersebut antara lain Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra.

asus zenvolution

Asus Zenfone 3 merupakan model basic dari tiga varian yang diluncurkan. Ponsel pintar ini memiliki bodi aluminum frame yang dilindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass pada bagian depan dan belakang. Layarnya mengusung ukuran 5,5 inci berjnis Super IPS+ dengan resolusi 1080p. Tidak hanya itu, layar ponsel ini memiliki tingkat brightness hingga 500 nits dan screen to body ratio hingga 77,3%.

Pada sektor kamera, Zenfone 3 memiliki kamera belakang 16 megapiksl dengan teknologi fokus otomatis ASUS TriTech. Teknologi ini mengkombinasikan fokus otomatis laser generasi kedua, fokus otomatis phase detection, dan fokus otomatis contrast detection yang dapat mempercepat kecepatan fokus hingga 0,03 detik. Untuk dapur pacurnya sendiri, ponsel ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM sebesar 4 GB. Sebuah sensor sidik jari juga melengkapi fitur yang ada pada Zenfone 3.

asus zenvolution

Asus Zenfone 3 Deluxe merupakan varian flagship dari seri Zenfone ketiga ini. Memiliki bodi full metal dengan jalur antena yang tersembunyi. Varian tertinggi ini juga memiliki layar Super AMOLED dengan ukuran 5,7 inci dan NTSC color gamut lebih dari 100%. Penampilan ponsel ini lebih ciamik dengan screen to body ratio hingga 79%.

Smartphone andalan Asus ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM hingga 6 GB. Di atas kertas, dapur pacunya setara atau bahkan bisa mengungguli flagship lainnya. Pada sektor kamera, Asus Zenfone 3 Deluxe memiliki kamera belakang 23 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX318 terbaru dengan aperture f2.0, 4-axis optical image stabilization, dan mode perekaman 4K yang lengkap dengan sistem fokus otomatis TriTech.

Zenfone 3 Deluxe sudah menggunakan konektor USB Type-C, lengkap dengan teknologi USB 3.0 dan Qualcomm Quick Charge 3.0. Ponsel ini juga memiliki sensor sidik jari pada bagian belakang serta sebuah five-magnet speaker yang mendukung Hi-Res Audio.


Jika Anda selama ini mengidamkan sebuah entertainment phablet yang sarat dengan fitur multimedia, Asus Zenfone 3 Ultra adalah pilihan yang tepat. Ponsel pintar dengan layar seluas 6,8 inci itu tampil dengan gambar yang tajam dan jernih. Hal ini berkat dukungan NTSC color gamur 95% dan teknologi Tru2Life+ Video yang menggunakan image processor berkemampuan setara dengan yang dimiliki oleh sebuah televisi UHD 4K kelas atas. Smartphone layar lebar ini juga memiliki dua buah five-magnet speaker dengan dukungan Hi-Res Audio. Untuk para penikmat multimedia hardcore, Zenfone 3 Ultra merupakan ponsel pertama di dunia yang memiliki kemampuan virtual 7.1 channel surround sound dengan teknologi DTS Headphone: X.

Pada sektor kamera,  phablet ini memiliki kamera belakang 23 megapiksel yang sama dengan Zenfone 3 Deluxe. Dapur pacunya sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 652 dengan RAM hingga 4 GB. Sebuah baterai 4,600 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 siap menemani penggunanya untuk seharian beraktivitas menggunakan ponsel ini. Seperti dua varian Zenfone 3 lainnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan sebuah sensor sidik jari.

Asus membanderol harga untuk Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra masing-masing US$ 249, US$ 499, dan US$ 479. Belum diketahui kapan ketiga varian Zenfone 3 tersebut akan dijual ke pasar.


via gsmarena.com.





Comments