OnePlus 3 Siap Diluncurkan Bulan Juni Mendatang

Sejak kemunculan OnePlus One pada tahun 2014, startup teknologi yang satu ini menjadi buah bibir dikalangan penggemar gadget. Bagaimana tidak, perusahaan asal Tiongkok tersebut berhasil mencuri perhatian para pengguna gadget dengan menghadirkan sebuah smartphone dengan spesifikasi tinggi, namun dengan harga yang terjangkau. Dengan jargon andalannya, yakni "flagship killer", OnePlus siap meramaikan kembali dunia per-gadget-an tahun ini dengan ponsel pintar terbaru mereka, OnePlus 3.

oneplus 3

Smartphone teranyar dari OnePlus tersebut menjadi perbincangan hangat para netizen beberapa hari ini. Gambar render telah banyak bertebaran, bocoran spesifikasinya pun juga sudah dapat dilihat, bahkan ada sebuah foto selfie dari Carl Pei, CEO OnePlus, yang ditangkap dan diunggah menggunakan OnePlus 3 pada akun sosial medianya di Weibo. Namun, satu hal yang belum pasti adalah tanggal peluncuran dari ponsel pintar ini.

Salah satu netizen pembaca Android Authority bernama Ashi menanyakan hal tersebut ketika ia berbincang dengan salah satu perwakilan dari OnePlus. Awalnya, Ia bermaksud untuk menanyakan perihal Loop VR headset, yakni perangkat virtual reality hasil kerjasama antara OnePlus dengan Ant VR yang dapat digunakan untuk menonton live stream acara peluncuran OnePlus 3. Saat menanyakan hal tersebut, Ashi juga menanyakan mengenai waktu peluncuran dari smartphone terbaru itu. Perwakilan OnePlus tersebut mengatakan jika OnePlus 3 akan diluncurkan pada hari Selasa, 14 Juni 2016. Berikut screenshot percakapannya:

oneplus 3

Dengan tanggal peluncuran yang sudah dikonfirmasi ini, netizen pun semakin tidak sabar menanti perangkat yang digadang-gadang flagship killer tersebut. Dari berbagai bocoran yang beredar di internet, OnePlus 3 akan mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p, chipset Qualcomm Snapdragon 820, internal storage seluas 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel, dan fitur NFC. Ponsel ini juga digosipkan akan berjalan pada sistem operasi Android N jika sudah diluncurkan oleh Google. Namun kemungkinan besar, smartphone tersebut masih akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Oxygen OS.


via androidauthority.com.

Comments