Zenvolution, Acara Peluncuran Asus ZenFone 3

Sudah menjadi sebuah fakta jika Asus seringkali meluncurkan perangkat baru pada saat pagelaran Computex, yakni sebuah pameran teknologi yang diadakan setiap musim panas di Taipei, Taiwan. Tahun 2016 ini pun tidak berbeda, sebab Asus sudah mempersiapkan sebuah acara yang diduga akan menjadi ajang peluncuran berbagai produk Zen series.


Jika Anda membuka situs resmi global Asus, akan terpampang sebuah banner yang menunjukkan hitung mundur menuju tanggal 30 Mei 2016. Pada tanggal tersebut, diperkirakan Asus akan meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, yakni Asus ZenFone 3. Tidak hanya ponsel pintar, kemungkinan Asus juga akan meluncurkan produk Zen lainnya, seperti tablet ZenPad, laptop ZenBook, dan juga jam tangan pintar ZenWatch terbaru. Ada perkiraan juga jika Asus juga akan meluncurkan ZenVR, sebab teknologi VR sedang menjadi buah bibir saat ini.

Melihat logo Intel yang terpampang pada banner Zenvolution, membuka peluang jika produk yang diluncurkan akan menggunakan chipset maupun prosesor dari Intel. Mengingat Intel baru saja "angkat kaki" dari dunia smartphone, maka kemungkinan produk Intel yang dimaksud adalah prosesor yang digunakan oleh jajaran laptop ZenBook terbaru.

Jika mengacu pada kabar yang beredar, Asus ZenFone 3 akan memiliki sensor sidik jari. Chipset Qualcomm Snapdragon 820 juga diprediksi akan memperkuat ZenFone terbaru untuk varian paling tinggi. Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow juga akan melengkapi ponsel pintar tersebut. Terkait dengan fisiknya, kemungkinan Asus akan menggunakan bodi dari material kaca dan metal yang saat ini sedang tren. Namun tidak menutup kemungkinan Asus juga mempertimbangkan untuk menggunakan bodi metal dengan desain unibody.


via gsmarena.com.

Comments