Inilah BlackBerry DTEK50, Smartphone Terjangkau Dengan Android 6.0

Setelah beberapa waktu ke belakang disuguhi oleh beragam rumor mengenai smartphone Android terbaru dari BlackBerry. Beberapa nama spekulasi telah keluar, seperti Hamburg, Neon, dan DTEK50. Namun BlackBerry memilih yang terakhir sebagai nama resmi dari perangkat BlackBerry berbasis Android ini.

blackberry hamburg
Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, BlackBerry DTEK50 merupakan rebranding dari Alcatel Idol 4. Ponsel dengan spesifikasi kelas menengah tersebut membawa sejumlah hardware yang cukup menarik. Seperti layar seluas 5,2 inci dengan resolusi 1080p, kamera belakang 13 megapiksel dengan fokus otomatis phase detection, kamera depan 8 megapiksel, serta internal storage seluas 16 GB. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB, performa dari DTEK50 diprediksi cukup gegas dan dapat menjalankan berbagai aplikasi harian pengguna. Baterai bertenaga 2,610 mAh siap untuk menjaga perangkat ini tetap menyala seharian.

Meskipun hasil kloning dari Alcatel Idol 4, BlackBerry membawa sejumlah perubahan untuk DTEK50 yang membuatnya berbeda dengan saudara tirinya. Perubahan tersebut antara lain logo BlackBerry yang berada di bagian cover belakang, penambahan aplikasi BlackBerry Hub, BlackBerry keyboard, dan software keamanan DTEK. Perangkat ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0. Dengan spesifikasi kelas menengah, BlackBerry DTEK50 memiliki banderol harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Priv. Di Amerika Serikat, ponsel pintar ini dibanderol US$ 299 atau sekitar Rp 3,9 juta. Pengguna sudah bisa melakukan pre-order melalui situs resmi BlackBerry. Perangkat ini akan mulai dilepas di pasaran pada 8 Agustus 2016 mendatang.


via thenextweb.com.

Comments