Xiaomi Kapalkan 1,5 Unit Mi Max dalam 2 Bulan

Xiaomi meluncurkan Mi Max pada bulan Mei 2016 lalu. Sebagai perangkat Android menengah ke atas, ponsel yang memiliki layar besar 6,44 inci tersebut mendapat animo yang tinggi dari para konsumen. Hal ini terbukti dengan pendaftaran flash sale di Tiongkok yang mencapai 8 juta orang. Bagaimana dengan statistik penjualannya saat ini?

xiaomi mi max

Seorang analis dari Tiongkok bernama Kevin Wang melaporkan bahwa Xiaomi sudah mengapalkan lebih dari 1,5 juta unit Mi Max selama dua bulan terakhir. Mayoritas dari angka tersebut bisa dihitung menjadi penjualan karena Xiaomi memiliki kanal penjualan langsung ke konsumen yang cukup kuat, terutama di Tiongkok. Angka ini menjadi pemecah rekor untuk kategori phablet. Sebab, di tahun 2015 Xiaomi hanya dapat menjual sekitar 300.000 unit untuk masing-masing model sepanjang tahunnya. Saat ini, dengan penjualan Mi Max perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah melangkah lima kali lebih jauh.

Informasi yang diberikan oleh Kevin Wang nampaknya juga dikonfirmasi oleh Lei Jun, CEO Xiaomi. Sebab oleh Jun, informasi tersebut dibagikan kembali melalui akun media sosial Weibo miliknya dengan menambahkan "untuk para pengguna ponsel kelas berat, Mi Max merupakan pilihan yang terbaik". Melihat angka penjualannya, sepertinya konsumen Tiongkok memiliki pemikiran yang serupa.

Perlu diingat, Xiaomi Mi Max baru dijual secara resmi hanya di Tiongkok saja. Namun. Anda dapat menemukan banyak penjual online di Indonesia yang menawarkan ponsel ini dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan yang dijual di negara asalnya.


via gsmarena.com.

Comments