Inilah Google Duo, Aplikasi Video Call Pesaing FaceTime

Masih ingatkah Anda, ketika Google memperkenalkan aplikasi Allo dan Duo pada saat konferensi Google I/O kemarin? Saat ini, perusahaan asal Mountain View tersebut telah meluncurkan satu dari kedua produk itu. Dalam sebuah post di blog resmi mereka, Google mengatakan aplikasi Google Duo saat ini sudah diluncurkan dan dapat dinikmati oleh para pengguna Android dan iOS.

duo

Google Duo merupakan sebuah aplikasi panggilan video, layaknya seperti FaceTime yang ada pada perangkat iOS ataupun LINE Video Call yang marak digunakan oleh pengguna gadget Indonesia. Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup memiliki nomor telepon pengguna lainnya yang hendak dihubungi. Tentunya, pengguna lain tersebut harus memiliki aplikasi Duo di smartphone mereka. Hal ini membuat Duo mendapat julukan dari Google sebagai "aplikasi panggilan video paling simple yang tersedia untuk Android dan iOS".

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Google Duo dibandingkan dengan aplikasi panggilan video lainnya adalah kemampuan untuk berjalan di jaringan internet yang lebih lambat. Sehingga ketika pengguna hanya dapat mengandalkan jaringan 2G atau EDGE, aplikasi ini masih dapat berjalan dengan lancar. Duo juga dapat mengganti jaringan antara Wi-Fi dan data seluler secara otomatis tanpa harus memutuskan panggilan. Satu fitur lainnya yang dimiliki oleh Duo adalah Knock Knock. Dengan fitur ini, penerima panggilan video dapat "mengintip" live video pemanggil sebelum nejawab panggilan tersebut.

Aplikasi Google Duo dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Peluncuran aplikasi ini akan dilakukan secara bertahap, sehingga kemungkinan pengguna di Indonesia baru dapat menikmati Duo dalam waktu beberapa hari ke depan.


via gsmarena.com.

Comments

  1. saya penasaran sebarapa bagus aplikasi ini dijalankan di internet yang lambat, belum sempat mencoba karena belum ada teman yang install

    ReplyDelete

Post a Comment