Meizu M3E, Bodi Mewah dengan Harga Terjangkau

Meizu semakin meramaikan persaingan pasar smartphone kelas entry-level. Untuk melawan dominasi Xiaomi dan LeEco di Tiongkok, perusahaan tersebut meluncurkan Meizu M3E. Ponsel terbaru ini sepertinya ingin melanjutkan kesuksesan m3 note yang sebelumnya sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Lalu apa saja yang dibawa oleh ponsel mewah yang dibanderol dengan harga terjangkau ini?


Meizu M3E menggunakan ukuran layar yang sama dengan m3 note, yakni seluas 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Untuk urusan bodinya, ponsel ini menggunakan bahan metal yang terlihat lebih mewah dan kokoh dibandingkan dengan bahan plastik polikarbonat yang digunakan pada m3 note. Dapur pacu yang digunakan pun masih sama, yakni chipset Helio P10 dengan prosesor octa-core racikan MediaTek. Hanya saja, smartphone ini memiliki RAM serta internal storage yang lebih besar. Jika m3 note memiliki RAM sebesar 2 GB dan internal storage seluas 16 GB, pada M3E ditambah menjadi RAM sebesar 3 GB dan internal storage seluas 32 GB.

Tidak hanya spesifikasi dapur pacunya saja, fitur pada ponsel ini pun ditambah. M3E menggunakan layar premium curved glass 2.5D layaknya yang digunakan pada ponsel kelas high-end. Di bawah layar tersebut, terdapat sebuah pemindai sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka serta mengunci layar. Sayangnya untuk kapasitas baterai sendiri, M3E memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan m3 note, yakni hanya 3,100 mAh dibandingkan dengan 4,100 mAh. Langkah ini kemungkinan diambil oleh Meizu untuk menipiskan ketebalan bodinya. Namun Anda tidak perlu berkecil hati, sebab ponsel ini sudah mendukung pengisian daya cepat bernama mCharge yang diklaim dapat mengisi ulang daya baterai dari 0 hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Pada sektor kamera, tidak ada yang berubah pada Meizu M3E. Masing menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 dan kamera depan 5 megapiksel. Untuk software-nya sendiri, Meizu menanamkan sistem operasi Android modifikasi dari YunOS dengan antarmuka Flyme UI. Di Tiongkok sendiri, smartphone ini mulai beredar 14 Agustus dengan banderol harga 1,300 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta. Belum ada rencana dari Meizu untuk memasarkan M3E di luar kampung halamannya, namun Anda dapat berharap pada importir lokal yang gemar memasukkan produk-produk ponsel asal Tiongkok dengan harga yang tidak jauh berbeda di beberapa online marketplace terkemuka di Indonesia.


via androidauthority.com.

Comments