Niantic Mulai Tegas, Pemain Curang Pokemon GO Dikenakan Ban

Setelah sekian lama para pemain Pokemon GO dapat berbuat curang, akhirnya Niantic mengambil tindakan tegas. Pengembang perangkat lunak asal San Francisco tersebut saat ini mulai melakukan ban kepada para pemain yang melanggar terms of service mereka. Beberapa pelanggaran yang paling sering dilakukan adalah menggunakan lokasi palsu dengan GPS spoofing, menggunakan program bot, dan teknik lainnya yang memungkinkan pemain dapat memainkan Pokemon GO di luar parameter yang sudah didesain oleh Niantic.



Bagaimana cara mengetahui akun Anda kena ban? Niantic telah mengirimkan surel kepada para pemain Pokemon GO yang terkena sanksi ban tersebut. Isi dari surel tersebut lebih kurang mengatakan jika akun kita telah di ban karena telah melanggar peraturan yang ada di dalam permainan. Akun penulis sendiri pun tidak luput dari aksi ban tersebut, hehehe.

Lantas bagaimana jika Anda terkena ban dan masih ingin memainkan Pokemon GO dengan akun tersebut? Jangan khawatir, Niantic masih memberikan "pengampunan" berupa pembukaan akun yang terkena ban dengan mengisi formulir ini. Namun penulis belum mengetahui, apakah dengan melakukan ban appeal tersebut, akun yang terkena ban bisa kembali dimainkan atau tidak. Tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Jika akun Pokemon GO Anda terkena ban dan diampuni oleh Niantic dengan cara mengisi formulir ban appeal, penulis sarankan agar Anda bermain jujur dan tidak mencoba-coba untuk menggunakan cara curang kembali. Ingat, hal yang membuat permainan Pokemon GO terasa lebih seru adalah kemampuannya untuk mengajak para pemain berpetualang mencari Pokemon dan bertarung dengan pemain lain di berbagai daerah di dunia.


Gambar diambil dari imore.com.

Comments