Lenovo Luncurkan Seri Lenovo K6

Tidak hanya laptop dan tablet baru saja yang dipamerkan oleh Lenovo pada pagelaran IFA 2016 kali ini. Setelah sebelumnya meluncurkan Moto Z Play, raksasa teknologi Tiongkok tersebut juga meluncurkan ponsel menengah yang masuk ke dalam keluarga seri K6. Ada tiga model yang diperkenalkan, yakni Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note.


Dibalik balutan casing metal pada bodi ponsel ini, ketiganya memiliki spesifikasi hardware yang serupa. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 430, slot microSD, dukungan jaringan dual-SIM, LTE, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS, sertifikasi Dolby Atmos, pemindai sidik jari, serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Beberapa hal yang berbeda dari ketiga model tersebut antara lain di RAM, kamera, baterai, dan ukuran layar.

Lenovo K6 dan K6 Power menawarkan varian tipe dengan RAM sebesar 2 GB atau 3 GB, yang disesuaikan dengan internal storage 16 GB atau 32 GB. Sedangkan untuk K6 Note memiliki varian tipe RAM sebesar 3 GB atau 4 GB, namun dengan kapasitas internal storage yang sama, yakni 32 GB. Pada bagian layar, K6 dan K6 Power menggunakan layar 1080p seluas 5 inci. Untuk K6 Note sendiri, masih menggunakan layar 1080p namun dengan luas layar yang lebih lebar, yakni seluas 5,5 inci.

Pada sektor kamera, ketiga seri K6 tersebut memiliki kamera depan 8 megapiksel. Untuk kamera belakangnya, Lenovo K6 dan K6 Power dibekali dengan sensor 13 megapiksel. Sedangkan untuk Lenovo K6 Note sendiri memiliki sensor 16 megapiksel dengan fitur fokus otomatis phase detection. Untuk baterai sendiri, Lenovo K6 memiliki baterai berdaya 3000 mAh. Sedangkan K6 Power dan K6 Note menggunakan baterai berdaya 4000 mAh.

Belum diketahui mengenai banderol harga dari keluarga seri K6 tersebut. Namun jika melihat spesifikasinya, jajaran ponsel ini akan berada di rentang dua hingga tiga juta rupiah.


via androidauthority.com.

Comments