Samsung Luncurkan Z2, Smartphone Tizen Pertama di Indonesia

Setelah beberapa waktu lalu rumornya bermunculan, akhirnya Samsung Z2 telah mendarat di Indonesia. Ponsel pintar berbasis sistem operasi Tizen tersebut sepertinya ditujukan untuk pengguna pemula yang baru akan berpindah dari ponsel biasa ke ponsel pintar. Hal ini tercermin dari spesifikasi yang diusung serta banderol harga yang bisa dibilang cukup terjangkau.


Mengusung slogan "Solusi Cerdaz Masa Kini!", Samsung Z2 ingin menjelaskan bahwa ponsel dengan harga murah tidak harus ponsel biasa yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim SMS. Dapat dilihat pada iklan komersil mereka di atas, Samsung menunjukkan beberapa keunggulan yang ada pada Z2. Seperti konektivitas 4G LTE yang membuat aktivitas terkait internet seperti browsing, bermain media sosial, hingga mengunggah file menjadi lebih cepat. Kemampuan lainnya yang dipamerkan pada iklan Z2 adalah kemampuannya untuk melakukan swafoto secara otomatis menggunakan fitur deteksi wajah.

Dengan banderol harga Rp 899.000, Samsung Z2 memang tidak membawa spesifikasi yang istimewa. Ditenagai oleh prosesor empat inti berkecepatan 1,5 GHz, RAM sebesar 1 GB, internal storage seluas 8 GB, serta kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan VGA. Meskipun begitu, beberapa review yang penulis lihat di YouTube mengatakan jika ponsel ini dapat dijalankan dengan lancar meskipun memiliki spesifikasi yang biasa saja.


via sammobile.com.

Comments