Zenvolution 2016: Parade Kemeriahan Produk Terbaru Asus

Asus baru saja memulai rangkaian acara Zenvolution 2016 di Nusa Dua, Bali. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh ratusan media, blogger, serta dealer dari berbagai daerah di penjuru Indonesia. Di hari pertama, acara yang sempat menjadi trending topic dengan tagar #Zenfone3ID ini menyuguhkan parade kemeriahan produk terbaru Asus. Beberapa diantaranya adalah smartphone Zenfone 3, laptop Zenbook 3, dan tablet Transformer 3.


Zenfone 3 merupakan salah satu produk smartphone yang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemar gadget tanah air. Seperti biasa, Asus memiliki banyak sekali tipe untuk seri Zenfone ini. Sebut saja Zenfone 3 Max, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Tidak hanya sampai disitu, tiap tipe pun memiliki variannya masing-masing. Jika penulis menyebutkannya satu per satu, bisa-bisa tidak selesai ini artikel hehehe.

Dari sekian banyak tipe dan varian Zenfone 3, penulis akan membahas sekilas satu tipe dan varian saja. Varian yang dimaksud adalah Asus Zenfone 3 ZE520KL atau bisa juga disebut sebagai Asus Zenfone 3 Basic. Sesuai dengan namanya, varian ini merupakan model inti dari semua tipe dan varian Zenfone 3 lainnya. Asus membawa desain yang lebih mewah pada Zenfone kali ini. Terbukti dengan penggunaan bodi kaca pada bagian belakang dan metal pada bagian sisinya. Tidak hanya itu, pada bagian layar dan bodi belakang ponsel ini juga dilindungi Gorilla Glass 4 sehingga lebih tahan terhadap goresan.



Berbicara mengenai spesifikasi, Asus Zenfone 3 membawa sejumlah hardware yang wajib dimiliki oleh smartphone masa kini. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Prosesor tersebut dipasangkan dengan pengolah grafis Adreno 506, membuat ponsel ini dapat pengguna andalkan untuk bermain games dengan grafis kekinian. RAM sebesar 3 GB siap menemani Anda yang gemar menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitask). Untuk internal storage, Asus menyediakan kapasitas penyimpanan 32 GB. Kurang lega? Tenang, Zenfone 3 memiliki slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 2 TB. Ya, nggak salah baca kok, beneran 2 terrabyte!

Asus menggunakan tagar #BuiltForPhotography untuk mempromosikan Zenfone 3 ini. Sepertinya tagar tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Sebab, Zenfone 3 memiliki segudang kelebihan dalam sektor kamera dibandingkan dengan kompetitornya. Sebut saja kamera belakang 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur tri-tech laser autofocus, dual-LED flash, dan aperture f/2.0. Masih belum puas? Kamera belakang Zenfone 3 juga dilengkapi dengan 4-axis optical image stabilization dan 3-axis electronic image stabilization. Kedua fitur ini menjadikan kamera ponsel ini mengambil dan merekam gambar lebih mudah dalam kondisi apapun. Tidak banyak yang bisa dibicarakan untuk kamera depannya. Namun, kamera depan 8 megapiksel yang dilengkapi dengan beautify mode siap menunjang kebutuhan swafoto Anda.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, lalu berapa harga dari Asus Zenfone 3 ini? Untuk hal ini, biarkan gambar berbicara.









Bagaimanakah menurut Anda? Apakah banderol harga yang diberikan oleh Asus sudah tepat? Atau malah jangan-jangan kemahalan? Yuk sampaikan pendapat kamu di kolom komentar.

Comments

  1. Seri Laser & Max hqrganya cukup bersahabat ya mba, bakal laku keras itu, sayqng masih coming soon yaa

    ReplyDelete
  2. Eeh, salah panggil, maafkan Mas :D

    ReplyDelete
  3. menurutku udah cocok harga segitu, malah ada yang murah sih dengan keunggulan2 yang ada di seri ZenFone ini

    ReplyDelete
  4. Kalo menurutku, kemahalan sih nggak.. Soalnya kan sebanding ama peningkatan kualitasnya. Jadi mereka nggak sekedar jualan prosesor ama ram doang, tapi juga memperhatikan sisi yang lain. Lagipula, hapenya juga enak banget buat dipake :D

    ReplyDelete
  5. Cocok lah harganya.
    Meski sepertinya speknya "biasa" untuk harga segitu tapi Zenfone 3 ZE520KL ini benar2 rasa premium kok.

    ReplyDelete

Post a Comment