Asus Zenpad 8 ZE380KL: Tablet Multimedia Premium Dengan Banderol Terjangkau

Asus kembali memberikan penyegaran kepada lini produk tablet Zenpad. Perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan Asus Zenpad 8 Z380KL. Tablet ini menyasar pada pengguna perangkat mobile multimedia yang menginginkan sebuah perangkat dengan kemampuan multimedia yang canggih dengan tampilan premium.

Gambar dari asus.com.

Asus Zenpad 8 Z380KL (selanjutnya disebut Zenpad 8) memiliki layar seluas 8 inci berjenis IPS dengan resolusi 1280 x 800. Layar HD tersebut dilengkapi dengan dukungan Visual Master yang terdiri dari fitur-fitur seperti Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter, dan Splendid. Fitur-fitur tersebut dapat membuat tampilan konten di layar Zenpad 8 menjadi lebih hidup. Tablet ini juga memiliki speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound yang tentunya menambah pengalaman multimedia yang lebih sempurna.

Untuk urusan dapur pacu, Zenpad 8 masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 64-bit berkecepatan 1,2 GHz dan pengolah grafis Adreno 306. RAM sebesar 2 GB dan internal storage seluas 16 GB menemani dapur pacu tersebut. Kamera bukanlah hal yang diperhatikan pengguna tablet. Namun, pada Zenpad 8 Anda dapat menemukan dua buah kamera, yakni kamera utama dengan sensor 8 megapiksel berteknologi PixelMaster dan aperture f/2.0 serta kamera depan 2 megapiksel.

Gambar dari asus.com.

Konektivitas yang terdapat pada tablet ini pun cukup lengkap. Tersedia Bluetooth v4.0 yang hemat daya, WiFi yang mendukung standar 802.11 b/g/n, dan juga dukungan Miracast untuk dapat menikmati konten pada layar yang lebih besar seperti televisi. Selain itu, tablet ini juga mendukung jaringan 4G LTE untuk akses data yang lebih cepat. Baterai berdaya 4.000 mAh dipercaya cukup untuk pengguna menggunakan Zenpad 8 seharian.

Berminat untuk memiliki tablet ini? Siapkan saja kocek sebesar Rp 2.699.000 maka Anda sudah dapat membawa pulang Zenpad 8. Bahkan, sepengamatan penulis menjelajahi beberapa online marketplace, ada banyak penjual gadget yang menawarkan tablet ini dengan harga yang lebih murah.




Comments