Samsung Hentikan Penjualan Galaxy Note 7

Setelah beberapa peristiwa ledakan yang terjadi pada Galaxy Note 7, Samsung akhirnya memutuskan untuk memberhentikan penjualan phablet anyar tersebut. Keputusan tersebut ditetapkan setelah perusahaan asal Korea Selatan itu menyebarkan press release yang berisikan imbauan kepada para pengguna Note 7 untuk mematikan perangkat mereka, dan menyuruh para penjual dan partner untuk menghentikan penjualan dan penggantian perangkat.

Gambar dari gsmarena.com.

Penghentian penjualan perangkat ini merupakan peristiwa yang sangat "menampar" bagi Samsung. Apalagi Galaxy Note 7 telah ditujukan untuk melawan iPhone 7 dan 7 Plus. Ketika dua perangkat Apple tersebut berjaya di pasaran, Note 7 malah tersandung kasus ledakan baterai. Padahal sebelumnya, perangkat ini mendapatkan berbagai review positif dari banyak reviewer maupun media. 

Samsung sendiri sebenarnya bukan tanpa usaha. Ketika isu ledakan baterai ini mulai ramai dibicarakan, Samsung telah melakukan recall dan penggantian baterai baru. Tidak hanya itu, mereka juga menjual perangkat dengan baterai yang sudah diperbarui. Sayangnya, setelah melakukan recall tersebut, terjadi lagi sebuah kasus ledakan Note 7 di penerbangan Southwest Airlines dari Louisville menuju Baltimore. Perangkat yang meledak tersebut merupakan Note 7 milik penumpang yang mengaku sudah mengganti unitnya dengan perangkat versi baru.

Dengan banyaknya masalah yang menimpa Galaxy Note 7, bagaimanakah nasib seri Galaxy Note ke depannya? Dari rumor yang beredar, Samsung kemungkinan akan menghentikan jajaran seri Galaxy Note dan akan hanya fokus pada seri Galaxy S saja. Namun kita tunggu saja sepak terjang Samsung di tahun depan.


via gsmarena.com.

Comments