Update Terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 edge bawa Fitur Milik Note 7

Samsung boleh saja menghentikan penjualan Galaxy Note 7, sekaligus mengakhiri "hidup"-nya. Namun hal tersebut bukan berarti beberapa fitur unik yang terdapat pada software milik Note 7 akan hilang begitu saja. Jika Anda pengguna Galaxy S7 dan S7 edge, update software terbaru membawa sejumlah perubahan pada fitur Always on Display. Beberapa diantaranya adalah fitur-fitur yang hanya dimiliki oleh Note 7 sebelumnya.

galaxy s7 edge
Gambar dari forbes.com.

Jadi, apa saja fitur-fitur yang terdapat pada Always on Display versi 1.4.02 tersebut? Pertama, update tersebut mengganti dua buah tema kalender yang sudah ada dengan opsi kalender terbaru. Selanjutnya, ada juga jam digital model terbaru yang dapat dimodifikasi oleh pengguna, seperti penambahan text signature yang dapat diubah-ubah jenis huruf dan warnanya. Kedua, fitur Always on Display terbaru juga bisa menunjukkan lagu apa yang sedang diputar menggunakan pemutar musik bawaan. Samsung mengklaim bahwa fitur ini hanya menggunakan daya baterai kurang dari 1% tiap jamnya.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak berbagai fitur kostumisasi dan penambahan lainnya pada update terbaru ini. Untuk dapat mengunduh update terbaru ini, Anda cukup membuka menu Settings > Display > Always on Display > About Always on Display > Update.

Comments