Samsung Akan Tanamkan Fitur Fokus Otomatis Pada Kamera Depan Galaxy S8

Samsung akan memperkenalkan fitur fokus otomatis (autofocus) yang tertanam pada kamera depan di semua lini ponsel Android mereka. Rencananya fitur ini akan mulai hadir pada Galaxy S8. Sekedar informasi, saat ini beberapa ponsel flagship dari perusahaan Korea Selatan tersebut seperti Galaxy S6, S7, dan Note 5 masih menggunakan fokus tetap (fixed-focus).

Gambar dari gsmarena.com.

Dilansir oleh theandroidsoul, Samsung akan menggunakan mekanisme fokus yang menempatkan focusing actuator di sisi lensa. Hal ini cukup berbeda dengan mekanisme voice coil motor pada kamera belakang, yang menempatkan modul di tengah lensa. Dengan teknologi ini, kamera depan tidak perlu memakan banyak ruang seperti kamera belakang yang dapat menambah ketebalan ponsel. Namun, sayangnya belum diketahui ukuran piksel serta teknologi lain apa saja yang akan ditanamkan pada Galaxy S8 oleh Samsung untuk memanjakan konsumen mereka yang gemar swafoto.

Selain kamera depan dengan fokus otomatis, Samsung Galaxy S8 juga dirumorkan akan memiliki force touch, yakni sebuah teknologi serupa dengan 3D touch yang dimiliki oleh iPhone. Kemungkinan lainnya, S8 juga akan dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dan pilihan internal storage hingga 256 GB.


via theandroidsoul.com.

Comments