Pengguna Nexus Dapatkan Fitur Milik Pixel dengan Update Android 7.1.1

Google baru saja meluncurkan update Android 7.1.1 hari ini. Bersamaan dengan pemuktahiran tersebut, beberapa perangkat Nexus akan mendapatkan fitur-fitur yang sebelumnya terdapat pada Pixel dan Pixel XL. Contohnya adalah beberapa emoji dan sebuah GIF keyboard. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga membuat sebuah emoji yang berorientasi pada jenis kelamin. Sehingga pengguna dapat memilih apakah mereka ingin menggunakan emoji astronot, dokter, ataupun polisi dalam jenis kelamin laki-laki maupun perempuan.

Gambar dari theverge.com.

Dilansir oleh theverge, pada fitur GIF keyboard pengguna dapat secara langsung mencari gambar GIF dan menggunakannya untuk percakapan di dalam aplikasi chat. Namun, sementara ini baru sedikit aplikasi yang mendukung fitur ini. Beberapa diantaranya adalah Allo, Messenger, dan Hangouts.

Update Android 7.1.1 ini tidak hanya membawa pemuktahiran untuk fitur perpersanan saja. Sejumlah fitur lain yang terdapat pada update ini juga tidak kalah menarik. Contohnya adalah ketika pengguna mencoba untuk melakukan long press pada shortcut aplikasi di home screen maka akan muncul beberapa opsi yang dapat dipilih. Fitur ini juga hanya dapat digunakan pada aplikasi yang mendukung saja. Khusus untuk para pengguna Pixel, update tersebut juga membawa fitur-fitur fungsional seperti raise-to-wake dan double-tap, yang memungkinkan pengguna untuk melihat lock screen dan notifikasi ketika ponsel diangkat atau melakukan ketukan dengan dua jari untuk melihat notifikasi yang ada.

Gambar dari theverge.com.

Semua update di atas sudah termasuk ke dalam Android 7.1.1 beta. Namun versi final release-nya akan segera diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang untuk perangkat Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Pixel, Pixel XL, Nexus Player, Pixel C, dan General Mobile 4G (Android One).


via theverge.com.

Comments