Inikah Penampakan dari Samsung Galaxy S8?

Setelah dihebohkan dengan ruimor mengenai LG G6 yang akan diluncurkan pada bulan depan, dunia gadget kembali ramai dengan bocoran flagship dari Samsung. Ponsel pintar yang mengusung nama Samsung Galaxy S8 tersebut digadang-gadang akan memiliki desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Namun tentunya dengan sedikit ubahan yang menonjolkan ketangguhan dari seri Galaxy S ini.

Gambar dari slashleaks.com.

Bisa dilihat pada gambar di atas, Samsung Galaxy S8 sepertinya menghilangkan tombol Home yang iconic pada ponsel keluaran Samsung selama ini. Dengan demikian, tombol navigasi akan terletak menyatu pada layar (onscreen button). Penghilangan tombol Home dan logo Samsung di atas juga berdampak pada rasio layar yang lebih besar. Untuk fitur pemindai sidik jari yang biasanya bergabung dengan tombol Home, pindah ke bagian belakang bodi ponsel ini. Tepatnya di samping kamera utama. Penempatan ini dirasa cukup aneh, mengingat mayoritas produsen lainnya menempatkan pemindai sidik jari mereka di bawah kamera utama.

Untuk bocoran spesifikasiknya sendiri, smartphone flagship asal Korea Selatan ini akan datang dengan layar jenis Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi QHD. Dapur pacunya diprediksi akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835, ataupun chipset Exynos generasi terbaru racikan Samsung sendiri. RAM sebesar 4 GB masih dipercaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy S8 sepertinya masih akan membawa modul kamera utama yang sama dengan generasi sebelumnya. Berbekal resolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7, kamera utama ini akan tampil prima layaknya Galaxy S7 kemarin. Untuk kamera depan, ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/1.7. Tepat di sebelah kamera depan tersebut, dirumorkan terdapat modul iris scanner.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini masih mempertahankan jack 3,5 mm dan sudah beralih menggunakan USB Type-C. Sistem operasinya akan berjalan menggunakan Android Nougat. Menurut rumor yang beredar juga, ponsel ini akan dilengkapi dengan Bixby, yakni asisten virtual seperti Siri ataupun Cortana. Samsung Galaxy S8 direncanakan akan diluncurkan pada sebuah acara di New York pada tanggal 29 Maret 2017 mendatang.


via slashleaks.com. 

Comments