Inilah Bocoran LG G6, Diluncurkan Februari Mendatang

Samsung Galaxy S8 dikabarkan tidak akan diluncurkan saat acara Mobile World Congress di Barcelona, bulan Februari mendatang. Namun pesaing dari "rekan" satu negaranya, yakni LG, siap untuk mengisi kekosongan tersebut dengan rencana meluncurkan flagship terbaru mereka. LG G6 direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2017 pada saat penyelenggaraan acara tahunan akbar tersebut.

bocoran lg g6
Gambar dari theverge.com.

Dilansir oleh The Verge, telah dibocorkan oleh LG Display bahwa LG G6 akan memiliki layar seluas 5,7 inci dengan aspect ratio 2:1 yang cukup jarang digunakan. Layar tersebut juga akan menonjolkan penggunaan bezel yang sangat minim, bahkan kabarnya akan memiliki rasio screen-to-bezel hingga lebih dari 90%. Jika sesuai dengan bocoran tersebut, maka ponsel ini akan mengikuti langkah Xiaomi Mi Mix dengan layar besar dan bezel tipis.

Meninggalkan desain modular yang ada pada G5, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan lebih memprioritaskan desain untuk LG G6. Jika sebelumnya LG seringkali menggunakan bahan plastik, kali ini mereka akan mencoba untuk menggunakan bahan kaca dan metal. Langkah ini diambil demi mensejajarkan kemewahan ponsel flagship mereka dengan merk lain seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S series ataupun Apple iPhone.

bocoran lg g6
Gambar dari theverge.com.

Selain penggunaan bahan bodi yang berbeda, G6 juga diwacanakan akan meninggalkan baterai yang dapat dilepas, dan beralih menggunakan baterai tanam layaknya flagship lainnya. Meskipun pengguna akan merasa kehilangan fitur tersebut, namun LG juga sudah menyiapkan fitur lainnya dirasa lebih menarik, seperti fitur anti air. Beberapa fitur yang sudah ada pada G5, seperti headphone jack 3,5 mm, sistem kamera ganda, serta pemindai sidik jari sepertinya masih akan hadir di G6.

Penasaran seperti apa penampakan keseluruhan dari LG G6 beserta spesifikasi lengkapnya? Mari kita tunggu kehadirannya pada pagelaran Mobile World Congress 2017 mendatang.


via theverge.com.




Comments