Siapkah Anda Nostalgia dengan Nokia?

Belum lama ini, beredar rumor bahwa Nokia akan kembali ke kancar dunia ponsel pintar. Setelah sebelumnya mencoba mendobrak pasar dengan seri Lumia, X, serta XL yang bisa dibilang kurang laku, kini Nokia mencoba comeback dengan meluncurkan sebuah ponsel Android. Pada pagelaran CES 2017 kemarin, HMD Global, pemegang merk Nokia saat ini, meluncurkan Nokia 6. Ponsel dengan sistem operasi Android tersebut digadang-gadang menjadi titik balik dari merk asal Finlandia itu.

Gambar dari anandtech.com.

Nokia 6 memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD dan berjenis IPS. Layar tersebut dilindungi oleh lapisan pelindung Gorilla Glass 2.5D, sehingga pada bagian sisi layar terlihat sedikit melengkung. Untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor delapan inti Cortex-A53 berkecepatan 1,4 GHz dan ditandem dengan GPU Adreno 505. Memory RAM sebesar 4 GB LPDDR3 dan internal storage seluas 64 GB tersedia pada ponsel ini.

Ketika berbicara soal ponsel Nokia, mungkin Anda akan mengingat bahwa merk ini memiliki kelebihan di sektor kamera. Sepertinya kelebihan tersebut juga akan hadir di Nokia 6 ini. Berbekal dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 serta lampu kilat dual-LED, serta kamera depan 8 megapiksel dengan aperture yang sama. Di atas kertas, kamera tersebut sepertinya mampu bersaing dengan kompetitornya di rentang harga yang sama.

Untuk spesifikasi lainnya, Nokia 6 sudah dibekali dengan speaker stereo, dukungan Dolby Atmos, baterai berdaya 3,000 mAh, serta sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0. Ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki fitur dual-SIM. Dikabarkan, ponsel ini hanya akan dijual ekslusif untuk pasar Tiongkok melalui JD.com. Untuk dapat memiliki Nokia 6. calon pembeli cukup merogoh kocek sekitar RMB 1,699 atau sekitar Rp 3,2 juta.

Bagaimana para penggemar gadget, apakah kalian siap untuk bernostalgia dengan merk legendaris asal Finlandia ini? Berharap saja ada toko online yang akan melakukan impor dan menjual ponsel ini dalam waktu dekat.


via anandtech.com.

Comments