AnTuTu Nobatkan OnePlus 3T Sebagai Smartphone Android Tercepat di Januari 2017

Performa merupakan salah satu faktor yang menjadi penentu seseorang untuk membeli sebuah smartphone. Salah satu yang biasa dilihat ketika membaca review dari sebuah ponsel pintar adalah skor benchmark. AnTuTu adalah salah satu aplikasi benchmark yang paling banyak dijadikan ukuran ketika seorang reviewer mengulas sebuah perangkat. Nah, mereka baru saja merilis  daftar 10 ponsel pintar dengan performa terkencang di bulan Januari 2017 kemarin.

oneplus 3t

OnePlus 3T berhasil memuncaki klasmen dengan skor AnTuTu tertinggi di atas 160 ribu. Sedangkan di bawahnya, terdapat LeEco Pro 3 dan Lenovo ZUK Edge. Selain ketiga merk tersebut, Xiaomi juga berhasil menempatkan beberapa produknya di daftar ini, diantaranya Mi 5s Plus, Mi 5s, serta Mi 5. Jika dilihat kembali, uniknya Anda hanya melihat smartphone Android yang berasal dari Tiongkok. Tidak ada Samsung, HTC, ataupun Asus dalam daftar tersebut.

Akan tetapi, masih ingatkah Anda bahwa belum lama ini OnePlus terkena skandal kecurangan skor benchmark, di mana perangkat mereka, baik OnePlus 3 maupun 3T, akan mematikan seluruh aplikasi yang berjalan selain aplikasi benchmark dan memaksa prosesor, pengolah grafis, serta RAM berjalan secara penuh. Namun, AnTuTu sendiri tidak memberikan info apakah hasil benchmark pada diagram di atas merupakan hasil kecurangan dari OnePlus atau bukan.

Perlu diketahui, hasil dari benchmark bukanlah segalanya dalam menentukan kenyamanan ketika menggunakan sebuah ponsel pintar. Ada banyak faktor yang bisa menentukan hal tersebut, seperti software yang lebih optimal, dukungan update, hingga layanan aftersales yang mumpuni. Jadi, jangan terlalu terpaku pada skor tinggi pada benchmark saja ya netizen!


via phandroid.com.


Comments