LG Bocorkan Spesifikasi Resmi Kamera Milik G6

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, smartphone LG G6 akan memiliki kamera wide-angle pada kamera depan dan belakangnya. Dan ternyata rumor tersebut terbukti, sebab perusahaan asal Korsel itu telah memberikan bocoran mengenai kamera yang akan dimiliki oleh ponsel pintar flagship mereka. Melalui situs resmi mereka yang berbahasa Korea, LG menjelaskan beberapa aspek terbaru yang akan ditemukan pada G6.

lg g6

Kamera depan LG G6 yang biasa digunakan untuk berswafoto ria ini mampu menangkap foto seluas 100 derajat. Namun, LG tidak memberitahukan resolusi dari kamera tersebut. Sedangkan untuk kamera belakang, salah satunya akan dilengkapi dengan lensa wide-angle 125 derajat. Oh ya, konfigurasi kamera belakangnya adalah dual camera dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel. Kedua modul kamera belakang tersebut akan bekerja secara tandem untuk memberikan pengguna hasil terbaik. Lensa wide-angle 125 derajat tersebut diklaim memiliki kemiripan dengan sudut pandang mata manusia, sehingga apapun objek yang difoto menggunakan G6 akan hampir sama dengan apa yang dilihat oleh pengguna.

Fitur lainnya yang bisa ditemukan pada kamera LG G6 adalah modus pengambilan gambar yang bervariasi. Diantaranya adalah modus 18:9 yang mengikuti rasio layar penuh yang dimiliki oleh smartphone ini, dan modus 1:1 yang menurut LG sangat berguna untuk Instagram, lalu ada juga modus panorama, modus Food untuk pengambilan foto makanan, serta beberapa modus lainnya. Pengguna juga dapat menggabungkan dari 2 hingga 100 gambar untuk dijadikan gambar begerak (GIF) langsung dari aplikasi Gallery.

LG G6 akan diluncurkan secara resmi hari Minggu besok (26 Februai 2017) pada acara Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Menurut rumor yang beredar, ponsel pintar ini akan hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi 2.880 x 1.400, chipset Qualcomm Snapdragon 820, bodi full metal, kemampuan anti air dan debu, serta menggunakan baterai yang dapat dilepas pasang dengan kapasitas lebih dari 3.200 mAh.


via gsmarena.com.



Comments