LG G6: Flagship Dengan Kamera Ganda dan Layar Lebar

LG G6 adalah flagship smartphone terbaru dari LG di tahun 2017. Perangkat ini meneruskan perjalanan dari flagship sebelumnya, LG G5, yang bisa dibilang kurang sukses di pasaran. Ponsel pintar ini membawa sejumlah perubahan, seperti baterai lebih besar, kemampuan anti air, dan kembali ke desain non-modular. Seperti apakah kemampuan ponsel yang ditopang oleh Qualcomm Snapdragon 821 ini?

lg g6

Perubahan yang paling mencolok pada LG G6 terlihat pada bodi fisiknya. Jika G5 terlihat inovatif dengan desain modular, G6 kembali menggunakan desain smartphone pada umumnya. Namun desain umum tersebut terlihat lebih modern dan canggih. Ponsel Android ini juga sudah dibekali dengan kemampuan anti air, lapisan pelindung Gorilla Glass 5 pada bodi bagian belakang, dan diperkuat oleh metallic rim. Namun akibat dari penerapan desain ini, para pemuja baterai yang bisa dilepas pasang harus rela kehilangan kemampuan tersebut. Sebab, ponsel ini menggunakan model baterai yang tidak dapat dilepas pasang.

Layar LG G6 memiliki luas 5,7 inci dan mengusung teknologi FullVision QHD+. Dengan rasio aspek 18:9 yang super lebar, pengguna dijamin akan lebih puas dalam menikmati konten multimedia seperti menonton video ataupun bermain game. Tidak hanya itu, resolusi 1440 x 2880 dengan kerapatan piksel hingga 564 ppi juga menjanjikan tampilan yang lebih tajam dan cemerlang. Layar ini juga diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih rendah hingga 30%, bezel yang lebih kecil, kemampuan sentuh yang lebih baik, dan lebih mudah dilihat ketika berada di bawah sinar matahari. Tidak lupa, kemampuan always on yang terdapat pada G5 juga masih bisa ditemukan pada ponsel ini.

lg g6

Kamera menjadi salah satu nilai jual utama yang terdapat pada LG G6. Mengusung kamera belakang ganda dengan resolusi 13 megapiksel yang terdiri atas satu kamera utama dengan aperture f/1.8 dan satu kamera sekunder dengan aperture f/2.4 serta kemampuan untuk menangkap objek lebih luas hingga 125 derajat. Hasil kamera yang didapat kemungkinan besar akan mirip dengan hasil kamera yang bisa dijumpai pada LG G5 dan V20, dengan sedikit perubahan pada mode jepretan lebar, di mana pada generasi sebelumnya menggunakan resolusi 8 megapiksel. Untuk kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dengan kemampuan menangkap objek lebih luas hingga 100 derajat. Dengan cakupan seluas itu, pengguna bisa melakukan swafoto dengan lebih banyak orang.

Kombinasi Qualcomm Snapdragon 821 dengan pengolah grafis Adreno 530, RAM 4GB, serta pilihan internal storage 32/64 GB dan dukungan external storage berjenis microSD hingga 256 GB dinilai cukup tinggi untuk menjalankan fungsi apapun pada sebuah smartphone. Meskipun tidak sedikit yang kecewa karena tidak menggunakan Snapdragon 835, yang kabarnya sudah habis dipesan oleh Samsung untuk perangkat Galaxy S8 terbaru mereka. Baterai lithium ion berdaya 3.300 mAh yang tidak dapat dilepas pasang juga mungkin menambah kekecewaan dari beberapa pengguna. Namun kali ini, LG G6 membawa kemampuan Quick Charge 3.0 dengan kemampuan mengisi daya baterai cepat dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30menit saja.

Akan ada 3 pilihan warna yang bisa dipilih oleh calon pembeli, yakni Mystic White, Astro Black, dan Ice Platinum. Ponsel ini akan dilepas ke pasar internasional mulai bulan April 2017. Belum ada banderol harga yang pasti, namun menurut kabar yang beredar akan berada di kisaran LG G5 pada saat diluncurkan tahun lalu, yakni sekitar $500-$600.

Spesifikasi lengkap LG G6 bisa Anda lihat di bawah ini.

Layar
5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2880, Gorilla Glass 3, IPS LCD
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
71,9 x 148,9 x 7,9 mm, 163 g
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core 2x2,35 GHz Kryo dan 2x1,6 GHz Kryo
GPU
Adreno 506
RAM
4 GB
Internal Storage
32/64 GB
External Storage
microSD hingga 256 GB
Kamera Belakang
Dual camera 13 megapiksel (f/1.8, OIS, 3-axis) dan 13 megapiksel (f/2.4) dengan laser autofocus serta LED flash
Kamera Depan
5 megapiksel (f/2.2)
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS/ GLONASS/BDS
Baterai
3,300 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0
Sistem Operasi
Android 7.0


via techradar.com.



Comments

  1. Andai dollar masih 9000 ... huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. dollar segitu gue pengen sikat BlackBerry KeyOne hahaha

      Delete

Post a Comment