OnePlus 3 dan 3T Dapatkan Update Hydrogen OS 3.0 Berbasis Android Nougat

Apakah Anda pengguna OnePlus 3 atau 3T? Berbahagialah sebab perangkat Anda sudah bisa mencicip sistem operasi Android Nougat dalam balutan Hydrogen OS 3.0. Karena update ini adalah untuk Hydrogen OS, maka pengguna tidak akan menemukan Google apps di dalamnya. Selain itu, terdapat beberapa aplikasi Tiongkok yang mungkin tidak diperlukan oleh pengguna di dalam update ini.

oneplus 3

Bagi Anda pengguna OnePlus 3 dan 3T yang menggunakan Hydrogen OS, maka Anda cukup melakukan update secara OTA (over-the-air). Namun jika Anda menggunakan Oxygen OS, maka Anda harus melakukan flashing melalui recovery. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengunduh dan memasang Google apps sendiri untuk dapat menikmati beragam layanan Google seperti Google Play, Gmail, Maps, dll.

Dilansir oleh Android Authority, beberapa pengguna yang sudah melakukan update merasakan daya tahan baterai yang lebih baik dari Oxygen OS dan tersedianya penambahan fitur call recording. ROM sebesar 1,2 GB tersebut dapat Anda unduh di forum resmi OnePlus ataupun XDA. Untuk Anda yang mencari Google apps, XDA juga menyediakan link untuk Play Store installer.


via androidauthority.

Comments