Update Terbaru Instagram: Upload Hingga 10 Foto dan Video dalam Satu Post!

Instagram baru saja meluncurkan update untuk perangkat Android maupun iOS. Dengan update tersebut, pengguna tidak perlu lagi memilih salah satu foto atau video terbaik dari pengalaman mereka yang ingin diunggah. Saat ini, Instagram mendukung pengunggahan foto maupun video dalam satu post saja.

instagraminstagram

Dikutip dari sebuah post pada blog Instagram, pengguna kini dapat mengunggah hingga 10 foto dan video dalam satu post. Ketika pengguna ingin menunggah, akan ada sebuah icon baru yang bisa digunakan untuk memilih foto dan video lebih dari satu. Penggunaannya pun mudah, pengguna bisa melakukan tap dan hold untuk mengubah posisi foto, mengaplikasikan filter untuk semua foto ataupun satu per satu. Namun perlu dipahami jika fitur ini hanya bisa mendukung satu caption saja dan hanya bisa digunakan untuk foto atau video dalam bentuk kotak (square).

instagraminstagram

Pada halaman profil pengguna, kita bisa melihat jika sebuah post dibubuhi oleh sebuah icon, maka artinya di dalam post tersebut terdapat beberapa gambar maupun video yang bisa dilihat. Jika pengguna melihatnya dari linimasa Instagram, akan ada beberapa titik berwarna biru di bawah foto atau video yang memberitahukan bahwa pengguna dapat menyapu ke kanan atau ke kiri untuk melihat foto atau video lainnya.

Bagaimana netizen, apakah Anda tertarik untuk mencoba fitur baru dari Instagram ini?


via blog.instagram.com.

Comments