Asus ZenBook UX330UA, Ultrabook Masa Kini Dengan Daya Tahan Baterai yang Lama

Asus baru saja meluncurkan generasi terbaru ultrabook  mereka yakni Asus ZenBook UX330UA. Notebook dengan ukuran ultra tipis ini mengandalkan keanggunan fisik, portabilitas dengan ukuran ringkas dan bobot ringan, serta performa perangkat yang ditunjang dengan prosesor terkini dari Intel. Kombinasi tesebut menjadikan laptop ini membantu para pengguna bermobilitas tinggi yang menginginkan sebuah perangkat premium.

Gambar dari asus.com.

Perangkat ultrabook seri ZenBook dari Asus memang sudah terkenal dengan basis desainnya yang cantik dan elegan. Hal ini tercermin dari bodi perangkatnya yang terbuat dari bahan metal dengan gaya concentric circle khas Asus yang dapat ditemui pada Asus ZenBook UX330UA. Desain tersebut dapat menjadi magnet tersendiri bagi pengguna yang menginginkan perangkat dengan bodi yang kokoh dan elegan. Apalagi jika digunakan pada saat nongkrong di kafe maupun coffee shop, menggunakan ZenBook ini terlihat sama prestisnya dengan pengguna notebook berlambang "buah apel kegigit".

Selain desainnya yang cantik, daya tahan baterai yang lama menjadi keunggulan bagi notebook ini. Menggunakan baterai jenis Lithium-Polymer yang lebih awet dibandingkan dengan baterai silinder Lithium-Ion standar. Kapasitas baterainya pun cukup besar, yakni 57 WHr yang mampu memasok energi hingga 12 jam jika perangkat digunakan untuk pemakaian kerja seperti meng-edit dokumen, menjelajah situs internet, sembari mendengarkan musik. Tidak hanya masa aktifnya yang panjang, baterai laptop ini juga memiliki siklus pengisian ulang yang lebih banyak dengan kemampuan mempertahankan kapastsitas muatannya dengan baik. Sehingga baterai tidak akan cepat drop seperti notebook pada umumnya.

Gambar dari asus.com.

Untuk spesifikasi lainnya, Asus ZenBook UX330UA memiliki layar seluas 13,3 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 Full HD. Dapur pacunya ditunjang oleh prosesor Intel Core i5-7200U yang disandingkan dengan RAM sebesar 8 GB dan pengolah grafis Intel HD Graphics 515. Menggunakan internal storage berjenis SSD SATA 3 M.2 berkapasitas 256 GB, notebook ini tentunya memiliki kemampuan baca-tulis data yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan perangkat serupa yang masih menggunakan HDD. Tidak hanya itu, penggunaan SSD juga memiliki konsumsi daya yang lebih hemat sehingga daya tahan baterai pun menjadi lebih lama.

Memiliki bobot hanya 1,2 kg dan ketebalan 13,5 mm, membawa laptop ini ke mana saja bukan perkara sulit. Perangkat ini siap menemani para profesional untuk menemani aktivitas mereka seharian. Sebut saja untuk meeting, bertemu klien, atau sekedar mencari inspirasi di kedai kopi. Dilengkapi dengan keyboard yang empuk dan ditopang dengan backlit LED, mengerjakan pekerjaan apapun terasa lebih mudah dan nyaman. Dengan banderol harga resmi Rp 13.799.000, uang yang Anda bayar sebanding dengan kepuasaan penggunaan yang mungkin akan Anda dapatkan.

Gambar dari asus.com.

Untuk spesifikasi lengkap Asus ZenBook UX330UA bisa Anda lihat di bawah ini.

CPU
Intel® Core™ i5-7200U
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8 GB DDR3L 1600MHz up to 16 GB SDRAM
Storage
256 GB SATA3 M.2 SSD
Display
13.3" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with 72% NTSC with IPS
Graphics
Intel® HD Graphics 515
Input/Output
1x Microphone-in/Headphone-out jack, 2x USB 3.0 ports, 1x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps), 1x HDMI, 1x SD card reader, Volume up/down
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Technology with Harman/Kardon
Battery
3 Cells 57 Whrs Polymer Battery, up to 12 hours
Dimension
323 x 220 x 13.9 mm (WxDxH) (w/ 3cell battery) / 32.3(W) x 22.3(D) x 1.84 ~ 1.90 (H) cm
Weight
1,2Kg with Battery
Colors
Grey
Price
Rp13.799.000
Warranty
2 tahun garansi global

Comments