Asus Zenfone 3 ZE520KL Dapatkan Android 7.0 Nougat Hari Ini

Kabar gembira pagi para pengguna Asus Zenfone 3 ZE520KL! Mulai hari ini, kalian bisa menikmati update Android 7.0 Nougat. Update tersebut bisa kalian dapatkan dengan membuka app System Update yang ada di ponsel Anda. Sejumlah pemuktahiran bisa kalian temukan sesuai yang tertera pada update changelog.


Jika mengacu pada informasi yang tersedia, update ini akan menyulap Asus Zenfone 3 ZE520KL Anda dari Android 6.0 Marshmallow ke versi 7.0 Nougat dengan beberapa pemuktahiran. Diantaranya:

  • Mengubah bentuk notifikasi menjadi bundled notifications, sehingga notifikasi dari satu aplikasi yang sama akan digabung menjadi satu kolom saja. Kolom tersebut bisa dibuka untuk melihat pesan notifikasi secara lebih detail.
  • Memperbaiki performa layar sentuh.
  • Menghilangkan aplikasi Share Link.
  • Menghilangkan beberapa shortcut aplikasi seperti Audio Wizard, Splendid, System Update, dan Flashlight dari menu utama. Anda masih bisa menemukan opsi-opsi tersebut di dalam menu System Settings ataupun Quick Settings.
  • Menambahkan fitur FET VoLTE dan VoWiFi.
Selengkapnya bisa Anda baca di sini.


Bagi Anda yang ingin melakukan update Asus Zenfone 3 ZE520KL ke Nougat ini, penulis sarankan untuk menggunakan koneksi wifi yang lebih stabil dibandingkan koneksi mobile data. Sebab, ukuran update file-nya cukup besar, yakni sekitar 1,3 GB. Dan jika pada saat mengunduh file tersebut koneksi Anda terputus, maka unduhan akan diulang dari awal lagi. Jangan lupa untuk menyisihkan sisa ruang di internal storage sekitar 1,5 GB untuk pemasangan update ini. Penulis sarankan untuk melakukan backup semua file penting Anda seperti foto, video, maupun dokumen ke external memory. Tidak lupa, pastikan juga daya baterai Anda masih di atas 50% untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ketika memasang update ini.


Gambar dari dokumen pribadi.

Comments