Isi Ulang Baterai Notebook Lebih Mudah dengan Asus ZenPower Max

Powerbank merupakan salah satu perangkat pelengkap gadget masa kini yang mayoritas haus akan daya. Jika Anda tidak ingin kerepotan mencari socket listrik untuk mengisi daya gadget, maka Anda wajib untuk membawa powerbank kapan saja dan ke mana saja. Biasanya, catu daya portable ini digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone atau tablet. Tapi tahukah kamu? Asus baru saja meluncurkan sebuah powerbank dengan daya yang besar dan bisa digunakan untuk mengisi ulang daya baterai notebook.

powerbank asus
Gambar dari asus.com.

Asus ZenPower Max adalah sebuah powerbank yang memiliki kapasitas daya yang sangat besar, yakni 26.800 mAh. Tidak hanya berdaya besar, powerbank ini juga dilengkapi dengan fitur Qualcomm Quick Charge 2.0. Sehingga jika Anda memiliki perangkat yang mendukung fitur tersebut, waktu pengisian daya menggunakan ZenPower Max akan menjadi lebih optimal. Dengan daya yang besar tersebut, catu daya ini mampu mengisi daya dari baterai notebook. Pada powerbank ini, terdapat dua buah port USB yang masing-masing mendukung fitur pengisian daya cepat dan satu buah port USB Type-C untuk mengisi ulang daya dari powerbank ini. Selain itu, catu daya portable ini juga memiliki sebuah lampu senter yang bisa Anda gunakan dalam keadaan darurat. Untuk menyalakan lampu senter tersebut, Anda cukup menekan dan menahan tombol power selama dua detik.

powerbank asus
Gambar dari asus.com.

powerbank asus
Gambar dari asus.com.

Tenaga yang besar dari sebuah powerbank rasanya akan percuma jika tidak diimbangi dengan waktu pengisian daya dari powerbank itu sendiri. Hal ini masih menjadi momok pada kebanyakan powerbank yang ada di pasaran. Namun tenang saja, Asus ZenPower Max dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu 5,5 jam saja! Sangat cepat sekali bukan? Anda juga tidak perlu khawatir akan terjadi masalah kelebihan daya yang bisa menyebabkan perangkat ini rusak atau bahkan meledak, sebab ZenPower Max memiliki fitur Asus PowerSafe Technology yang akan mengamankan perangkat ini dari voltase yang masuk secara berlebihan.

Anda tertarik untuk membawa pulang Asus ZenPower Max? Siapkan budget senilai Rp 1.599.000 untuk dapat menikmati beragam kecanggihan yang tertanam pada powerbank ini. Terasa agak mahal? Menurut penulis, harga tersebut wajar mengingat ada banyak teknologi canggih yang terdapat pada ZenPower Max. Selain fitur yang sudah disebutkan di atas, masih ada sembilan fitur lainnya yang akan menjaga perangkat ini agar lebih aman. Antara lain: pengaman suhu, pengaman arus pendek, pengaman reset, pengaman overvoltage, pengaman input reserve direction, pengaman pengisian daya berlebihan, pengaman voltase keluar, pengaman cell PTC, dan pengaman adaptor.

Untuk spesifikasi Asus ZenPower Max bisa Anda lihat di bawah ini.


Battery Type
Rechargeable lithium-ion cell
Input Power
DC 19V/1.75A(Max)
Output Power
Output 1 & 2(USB-A): DC 5V/2.4A(Max) or 9V/2A or 12V/1.5A
Output 3
(USB-C): DC 5V/3A(Max) or 9V/3A or 12V/3A or 20V/3A
Output: 60W
(Max)
Capacities
26.800mAh(96Wh)
Rating Capacities
5V/15.100mAh or 9V/8.900mAh or 12V/6.700mAh or 20V/3.910mAh
Charging Time
<5.5hr with bundled 33W adapter
Dimensions
222.5 x 42 x 42 mm
Features
1. High Luminance LED Flashlight: Press and hold the power botton to turn the flshlight on/off. Press the power botton twice to adjust the brightness.
2. Premium Accessories Package:
(1) 33W adapter, (2) USB-C cable, (3) Micro USB cable, (4) USB-C to DC jack cable, (5) DC jack connectors, (6) Travel pouch
Safety
1. Temperature protection,
2. Short circuit protection,
3. Reset protection
4. Input over voltage protection
,
5. Output over voltage protection,
6. Input reverse direction protection,
7. Over charge/over discharge protection,
8. Output over current protection,
9. Cell PTC protection,
10. JEITA protection
Temperature
Operating temperature: 0-35
Weight
570 g
Color
Black / Silver
Price
Rp 1.599.000


Comments