Bocoran Mengenai Moto C dan C Plus, Ponsel Low-End dari Motorola

Awalnya, merek Motorola direncanakan akan mengisi lineup kelas atas dari jajaran ponsel pintar keluaran Lenovo. Namun sepertinya, hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Sebab, baru saja beredar bocoran mengenai kemungkinan hadirnya smartphone kelas pemula dengan nama Moto C dan Moto C Plus. Keduanya diyakini akan mengisi lini bawah portofolio Lenovo di rentang harga 1 jutaan.

moto c plus
Gambar dari gsmarena.com.

Dilansir oleh GSMArena, Moto C akan hadir dengan layar seluas 5 inci dan memiliki resolusi 854 x 480, kamera belakang 5 megapiksel dengan LED flash, kamera depan 2 megapiksel dengan LED flash, RAM sebesar 1 GB, dan baterai 2.350 mAh. Selain itu, Moto C juga akan datang dengan dua varian, yakni varian 3G dan 4G. Untuk varian 3G, akan menggunakan prosesor 32-bit dari MediaTek dengan empat inti dan kecepatan 1,3 GHz. Varian ini juga akan mengandalkan internal storage seluas 8 GB dan kamera belakang fixed focus. Sedangkan untuk varian 4G, Moto C akan dilengkapi dengan prosesor 64-bit dari MediaTek dengan empat inti dan kecepatan 1,1 GHz, internal storage seluas 16 GB, dan kamera belakang auto focus.

Selanjutnya untuk Moto C Plus, akan hadir dengan layar seluas 5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1280. Ponsel pintar ini akan ditopang oleh prosesor 64-bit dari MediaTek dengan empat inti dan kecepatan 1,3 GHz, RAM sebesar 1 atau 2 GB, konektivitas 4G LTE, internal storage seluas 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 2 megapiksel. Salah satu yang mungkin menjadi keunggulan dari C Plus adalah baterainya yang memiliki daya cukup besar, yakni 4.000 mAh.

Baik Moto C maupun C Plus akan dirilis dalam beberapa pilihan warna, seperti emas, merah, hitam, dan putih sesuai dengan gambar bocoran di atas. Belum diketahui kapan ponsel kelas pemula ini akan tiba di pasar, namun kemungkinan tidak akan lama lagi mengingat bocorannya sudah beredar luas di dunia maya.

Comments