FSP Dagger, Power Supply Unit Terkini Untuk Para Penggemar PC Ringkas

FSP, spesialis power supply unit (PSU) untuk personal computer (PC) meluncurkan produk terbaru yang diberi nama seri Dagger. PSU seri ini memiliki form factor SFX yang biasanya digunakan pada PC rakitan berukuran mini-ITX atapun small form factor. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, namun Dagger memiliki kemampuan dan performa yang tidak kalah dengan PSU yang diperuntukan untuk PC rakitan berukuran ATX maupun normal.

psu fsp
Gambar dari dokumen FSP.

FSP Dagger telah mengantongi serifikasi 80 Plus Gold, artinya PSU ini memiliki eifisensi lebih dari 90% di bawah beban tertentu. Tersedia dalam dua pilihan model, yakni 500W dan 600W, Dagger dikatakan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penggemar para perakit PC dengan komponen yang tinggi sekalipun, seperti untuk membangun sistem high-end gaming ataupun high-end workstation.

Memiliki model kabel yang modular menjadi salah satu kelebihan dari FSP Dagger. Seluruh konektornya sejajar dengan panel belakang untuk penampilan yang lebih bersih dan rapi. Kabel flat ribbon pada PSU ini sangat menghemat tempat dan bebas kusut, cocok untuk small form factor yang memiliki sedikit ruang untuk instalasi. Dengan jumlah kabel yang lebih sedikit dan lebih tipis, tentunya akan meningkatkan aliran udara secara keseluruhan sehingga suhu di dalam casing akan lebih optimal.

psu fsp
Gambar dari dokumen FSP.

Keunggulan lainnya dari FSP Dagger adalah desain single rail  12V dengan menggunakan modul DC-to-DC untuk efisiensi, kestabilan tegangan, dan kompatibilitas yang optimal, khususnya ketika beban yang dimiliki tidak seimbang. PSU ini juga menggunakan kapasitor elektrolit premium buatan Jepang yang meningkatkan umum dan reliabilitas secara keseluruhan. Dengan garansi 5 tahun, pengguna akan merasa lebih aman dan terjaga ketika menggunakan FSP Dagger.


Comments