Hemat Kuota Dengan Twitter Lite

Masihkah Anda menggunakan aplikasi media sosial Twitter? Jika ya, bagi Anda yang memiliki koneksi internet kurang bagus ataupun ingin menghemat kuota ketika asyik menjelajah linimasa, Twitter baru saja meluncurkan Twitter Lite. Dengan janya membuka situs mobile.twitter.com, sekarang Anda bisa membuka Twitter lebih cepat ketika koneksi kurang bagus ataupun sedang mengirit kuota internet karena tinggal sedikit.

Gambar dari androidpolice.com.

Twitter Lite merupakan sebuah Progressive Web App, artinya meskipun dibuka menggunakan browser, namun situs tersebut akan memiliki fungsi seperti layaknya aplikasi yang terpasang pada ponsel Anda. Tanpa perlu mengunduh aplikasi dari Play Store, Anda bisa menikmati pengalaman Twitter lebih cepat dan irit kuota hanya melalui browser Chrome. Bahkan, Anda bisa menggunakan modus extreme data saver, di mana dalam modus tersebut Anda hanya melihat gambar dan video secara blur sehingga dapat mengurangi konsumsi kuota data yang Anda miliki. Tenang saja, Anda dapat memilih gambar atau video mana yang ingin dilihat ketika modus tersebut menyala.

Pada smartphone ataupun tablet Android, Twitter Lite juga bisa ditambahkan sebagai sebuah icon di homescreen. Dengan fitur ini, Anda dapat menerima push notification dan bekerja secara offline ketika koneksi Anda terganggu. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuka Twitter Lite ketika jaringan internet dalam kondisi 2G. Meskipun sebenarnya hal ini tidak disarankan, sebab di Indonesia rata-rata operator seluler hanya menawarkan kuota yang berjalan di jaringan 3G dan 4G.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih banyak seputar Twitter Lite, seperti fitur lengkap, atau bagaimana cara Twitter Lite dibuat, Anda dapat langsung menuju situs mobile.twitter.com.

Comments