LinkedIn Capai 500 Juta Pengguna

Situs jejaring sosial profesional milik Microsoft, yakni LinkedIn, saat ini dikabarkan telah mencapai 500 juta pengguna dari seluruh dunia. Diumumkan pada Senin (24/4) kemarin melalui laman blog resmi mereka, saat ini ratusan juta pengguna LinkedIn tersebut berrasal dari 200 negara yang saling terkoneksi serta berinteraksi satu dengan yang lainnya, baik itu membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan profesional ataupun mencari peluang untuk pekerjaan baru.

social media
Gambar dari Blog LinkedIn.

Komunitas yang ada di LinkedIn mewakili lebih dari 10 juta peluang pekerjaan, akses ke lebih dari 9 juta perusahaan, dan lebih dari 100.000 artikel diunggah tiap minggunya yang dapat membantu para pengguna untuk selalu update mengenai berita dan informasi seputar dunia profesional. Saat ini, tidak ada jejaring sosial profesional lainnya yang memiliki pengguna dan konten sebesar LinkedIn.

Setiap pengguna yang terkoneksi dengan satu pengguna lainnya, memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memperluas koneksi dan juga peluang karir. Menurut data yang didapatkan oleh LinkedIn, setiap satu koneksi pengguna mencerminkan rata-rata 400 koneksi baru lainnya yang dapat dimiliki oleh pengguna tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa terkoneksi dengan 100 perusahaan baru yang mungkin memiliki kesempatan karir yang sesuai dengan pengguna inginkan.

Di Indonesia sendiri, penggunaan LinkedIn sebagai jejaring sosial profesional belum terlalu menjamur seperti penggunaan situs pencari kerja lainnya, JobStreet maupun JobsDB. Maka dari itu, kesempatan Anda sebagai seorang profesional di Indonesia masih terbuka lebar untuk membangun portofolio dan karir melalui LinkedIn.

Comments