Samsung Galaxy S8 Dinobatkan sebagai Smartphone dengan Layar Terbaik

Produk smartphone, tablet, dan televisi dari Samsung telah dikenal memiliki layar yang bagus dengan ketajaman gambar yang baik dan warna yang cerah. Namun, Samsung Galaxy S8 dikatakan telah menaikkan derajat perusahaan Korsel tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. DisplayMate, yang seringkali melakukan pengujian layar untuk akurasi dan kalibrasi warna menobatkan flagship terbaru tersebut sebagai layar ponsel pintar terbaik dengan penilaian 'A+'.

Gambar dari gsmarena,com.

Sepertinya tidak salah jika Samsung Galaxy S8 mendapatkan predikat tersebut. Apalagi smartphone ini mengusung Infinity Display dengan segudang pemuktahiran dari layar Super AMOLED generasi sebelumnya. Salah satu temuan DisplayMate terkait dengan layar S8 adalah tingkat kecerahannya yang mencapai 1020 nits, di mana layar ini merupakan layar ponsel dengan tingkat kecerahan tertinggi.

Layar yang dimiliki Galaxy S8 juga mampu untuk menampilkan konten HDR. Bahkan, S8 merupakan smartphone pertama yang mendapatkan sertifikasi 'Mobile HDR Premium video playback' dari UHD Alliance. Artinya, ponsel ini mampu untuk mereproduksi video dengan akurasi warna dan wide color gamut yang sama dengan sejumlah televisi HDR.

Setelah melihat penilaian DisplayMate untuk layar Samsung Galaxy S8, sepertinya para penggemar gawai tidak akan sabar untuk melihat seperti apa layar yang dimiliki oleh iPhone generasi terbaru tahun ini. Namun untuk sementara, S8 akan memengang tahta sebagai layar smartphone terbaik di 2017 ini.

Comments