Google Berikan Update Smart Replies untuk Gmail

Salah satu fitur unik yang terdapat pada aplikasi surel Google Inbox adalah smart replies. Fitur ini memungkinkan Inbox untuk memprediksi apa isi dari surel tersebut, dan menyediakan tiga pilihan untuk jawab cepat. Cukup berguna bagi Anda yang ingin membalas cepat sebuah surel namun sedang kesulitan untuk melakukan hal tersebut.

Gambar dari androidpolice.com.

Pada acara Google I/O 2017 yang baru saja diselenggarakan kemarin, perusahaan yang bermarkas di Mountain View tersebut mengumumkan jika fitur smart replies akan hadir pada aplikasi Gmail. Anda dapat menggunakannya di semua perangkat, termasuk desktop, Android, maupun iOS. Saat ini fitur tersebut sudah dapat dinikmati dan berfungsi secara server-side, sehingga hanya befungsi ketika perangkat Anda terhubung ke dalam jaringan internet.

Ketika penulis mencoba menggunakan fitur ini, pilihan dari smart replies tersebut tidak selalu muncul. Sepertinya fitur ini baru akan berfungsi ketika kita menerima surel dalam bahasa Inggris. Jika diinginkan, Anda dapat mematikan fungsi tersebut melalui pengaturan akun yang terdapat pada aplikasi Gmail.

Comments