Inilah Bocoran Sony Xperia X Ultra, Akan Hadir dengan Layar Panjang

Setelah meluncurkan Xperia Z Ultra beberapa tahun silam, Sony meluncurkan Xperia XA Ultra untuk meneruskan eksistensi dari phablet berukuran besar. Namun ponsel pintar tersebut ditujukan untuk pasar kelas menengah, padahal pada zamannya, Z Ultra merupakan kelas atas. Maka dari itu, Sony siap untuk meluncurkan flagship phablet mereka yang bernama Sony Xperia X Ultra.

Gambar dari gsmarena.com.

Menurut bocoran yang dilansir oleh GSMArena, Sony Xperia X Ultra akan mengikuti tren layar panjang seperti yang bisa ditemukan pada Samsung Galaxy S8 (18,5:9) dan LG G6 (18:9). Dengan luas layar 6,45 inci, Xperia X Ultra sepertinya akan menampilkan layar dengan rasio aspek 21:9. Belum diketahui berapa resolusi dari layar tersebut, namun kemungkinan masih berkutat pada Full HD dengan piksel tambahan untuk membuatnya lebih panjang.

Untuk spesifikasi lainnya, belum banyak rumor yang beredar mengenai phablet layar panjang ini. Namun, diyakini Sony Xperia X Ultra akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM sebesar 4 GB. Disediakan juga internal storage seluas 64 GB yang dapat menyimpan banyak foto dari kamera utama 19 megapiksel dan kamera sekunder 13 megapiksel. Perangkat ini juga sepertinya akan berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat dan ditopang oleh baterai berdaya 3.050 mAh berkemampuan pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Sony memang saat ini telah memasukki masa sulit, di mana di Indonesia sendiri pamornya pun sedang turun. Diragukan jika mereka akan meluncurkan Xperia X Ultra di Indonesia, sebab ponsel terakhir yang mereka luncurkan secara resmi adalah Sony Xperia Z5 Premium pada tahun 2015 silam. Namun tidak ada salahnya jika kita doakan agar Sony kembali meluncurkan produk-produk andalan mereka di pasar Indonesia untuk meramaikan pilihan smartphone bagi masyarakat.

Comments