Update Opera Browser Terbaru Memudahkan Akses Aplikasi Pesan untuk Pengguna

Siapakah di sini yang masih menggunakan peramban Opera? Meskipun peramban yang satu ini memiliki popularitas di bawah Chrome dan Firefox, namun tidak sedikit inovasi yang diberikan oleh pengembangnya. Salah satunya adalah pemuktahiran terbaru yang dibawa oleh Opera, yakni hadirnya sidebar yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam akun WhatsApp, Facebook Messenger, dan Telegram serta menggunakannya tanpa harus meninggalkan peramban itu sendiri.

Gambar dari blogs.opera.com.

Fitur ini awalnya muncul pada peramban Neon, yakni peramban eksperimental milik Opera. Saat ini, fitur unik dan fungsional itu termasuk ke dalam pemuktahiran yang dinamakan "Opera Reborn". Selain fitur messaging sidebar, pemuktahiran tersebut juga membawa antarmuka yang lebih segar, dengan animated icons, tema yang lebih berwarna, hingga modus gelap untuk pengguna yang sedang membuka di ruangan dengan cahaya redup. Lebih canggihnya, Opera juga menambahkan beberapa fitur berguna lainnya seperti built-in ad-blocking tool dan VPN gratis tanpa batasan kuota.

Dengan beberapa fitur yang cukup fungsional dan bermanfaat tersebut, apakah Anda tertarik untuk menggunakan peramban Opera? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar yuk!

Comments