LG Akan Produksi Google Pixel XL 2

HTC menjadi rekanan Google dalam memproduksi perangkat smartphone Pixel dan Pixel XL generasi pertama. Melihat kedua perangkat tersebut cukup sukses, banyak khalayak yang menduga kerjasama produksi tersebut akan berlanjut ke generasi selanjutnya. Namun menurut sebuah bocoran yang berasal dari laporan bug, diketahui bahwa ponsel dengan kode 'taimen', yang digadang-gadang sebagai Pixel XL 2 diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan, yakni LG.

google taimen
Gambar dari 9to5google.com.
Pada laporan bug tersebut, seorang karyawan LG mengatakan jika dirinya menemukan bug pada USB Power Delivery. Pegawai Google membalas laporan tersebut meminta bug tersebut untuk ditambal dan dipindahkan ke jalur Android > Partner > External > LGE > Taimen > Power. Sekedar informasi, 'taimen' adalah nama kode yang diberikan oleh Google untuk salah satu dari tiga perangkat mereka yang direncanakan untuk diluncurkan tahun ini. Dua perangkat lainnya memiliki nama kode 'muskie' dan 'walleye'.

Beberapa waktu lalu, David Ruddock dari Android Police memberitakan jika proyek dengan nama kode 'muskie' telah dibatalkan oleh Google. Sehingga kemungkinan hanya ada dua perangkat yang akan diluncurkan oleh Google pada tahun ini. Dari beberapa kabar yang beredar, 'walleye' yang menjadi penerus Google Pixel tetap akan dibuat oleh HTC. Sedangkan 'taimen' berdasarkan dengan laporan bug, akan diproduksi oleh LG. Hal ini sama dengan apa yang dilakukan oleh Google ketika meluncurkan Nexus 5X dan Huawei 6P, dimana kedua perangkat tersebut diproduksi oleh dua pabrikan yang berbeda. Nexus 5X diproduksi oleh LG, sedangkan Huawei 6P diproduksi oleh Huawei.

Comments