Modus Malam Twitter Berjalan Otomatis di Update Terbaru Twitter for Android

Bagi Anda yang gemar untuk membaca linimasa Twitter di malam hari, pastinya sudah sangat mengenali sebuah fitur yang dapat ditemukan pada aplikasi media sosial tersebut. Modus malam atau yang biasa disebut dengan night mode mengubah tampilan antarmuka dari linimasa dari warna terang (putih) ke warna gelap (hitam). Hal ini dimaksudkan untuk membuat mata pengguna lebih nyaman melihat linimasa di tempat yang gelap.

twitter
Gambar dari 9to5google.com.

Biasanya, Anda harus mengganti modus malam menyala/tidak melalui pengaturan aplikasi. Namun saat ini Twitter sedang melakukan uji coba untuk menanamkan fitur otomatis untuk modus malam ini. Mengacu kepada jam yang terdapat pada sistem ponsel pintar, aplikasi Twitter akan mengganti antarmuka menjadi modus malam/tidak sesuai dengan kapan Anda membuka aplikasi tersebut. Jika Anda membuka linimasa pada jam 10 pagi, maka Twitter akan muncul dengan latar belakang putih terang. Sedangkan jika Anda membukanya pada jam 7 malam, maka Twitter akan tampil dengan latar belakang hitam gelap.

Fitur modus malam otomatis ini akan dihadirkan pada update Twitter 7.2. Saat melakukan update, Anda akan 'dipaksa' untuk kembali ke modus normal. Ketika Anda menggantinya ke modus malam, maka akan muncul sebuah pop up yang menanyakan apakah Anda ingin menyalakan fitur modus malam otomatis atau tidak.

Bagaimana guys, apakah fitur modus malam otomatis ini berguna untuk Anda? Ataukah Anda lebih suka menggunakan aplikasi Twitter pihak ketiga seperti Fenix, HootSuite, atau TweetCaster? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

Comments