Moto Z2 Play Diluncurkan, Hadir dengan Chipset Anyar dan Moto Mods Terbaru

Belum lama ini, Motorola baru saja meluncurkan smartphone Android terbaru mereka yakni Moto Z2 Play. Penerus Moto Z Play tersebut memiliki beberapa ubahan dari sisi desain, spesifikasi hardware, dan juga baterai. Tidak hanya itu, Motorola juga memberikan tambahan aksesoris Moto Mods terbaru berbarengan dengan peluncuran ponsel ini.

Gambar dari theverge.com.

Sekilas, Moto Z2 Play memiliki 'penampakan' yang sama dengan model sebelumnya. Namun sebenarnya ada beberapa ubahan yang menurut penulis menjadikan ponsel pintar ini lebih ergonomis dan atraktif. Salah satunya adalah sensor sidik jari yang memiliki desain lebih luas dan terlihat lebih mantap, dibandingkan dengan yang terdapat pada Z Play. Selain itu, garis antena pada bagian belakang ponsel ini juga terlihat lebih rapi. Ubahan lainnya yang tidak kalah penting adalah ketebalan bodinya yang lebih tipis 1 mm.

Moto Z2 Play masih menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p berjenis IPS LCD. Dibalik layar tersebut, terdapat dapur pacu terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 626 dan RAM sebesar 3 GB atau 4 GB. Sesuai dengan nilai RAM yang dipilih, pengguna juga akan mendapatkan opsi internal storage 32 GB atau 64 GB. Motorola juga menyediakan external memory slot berjenis microSD.

Kamera juga mendapatkan ubahan yang cukup berarti pada smartphone kelas menengah ini. Menggunakan konfigurasi kamera yang sama dengan Moto G5 Plus, Z2 Play dibekali kamera belakang 12 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi dual pixel phase detection autofocus dan aperture f/1.7/ Kamera tersebut juga mampu untuk melakukan perekaman video hingga resolusi 4K. Pada kamera depannya, terdapat sebuah kamera 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan lensa wide-angle.

Moto Z2 Play masih bisa menggunakan Moto Mods keluaran tahun lalu, seperti Hasselblad True Zoom, JBL SoundBoost, Mophie Juice Pack, dan Incipio Offgrid. Namun bersamaan dengan peluncuran ponsel ini, Motorola juga mengenalkan beberapa aksesoris Moto Mods baru. Salah satunya adalah Moto GamePad. Aksesoris ini dapat membantu Anda untuk menikmati beragam games dengan kontrol digital pad dan dual analog joysticks. Selain itu, baterai berdaya 1.035 mAh juga tertanam di dalam GamePad tersebut. Aksesoris lainnya yang bisa digunakan oleh pengguna adalah Moto TurboPower pack, JBL SoundBoost 2, serta Moto Style Shell dengan kemampuan pengisian daya nirkabel.

Tertarik untuk membawa pulang ponsel ini? Dikabarkan, Z2 Play akan diluncurkan terlebih dahulu di Brazil dengan harga R$ 1,999. Belum diketahui kapan ponsel ini akan masuk  ke pasar Indonesia.


Spesifikasi lengkap dari Moto Z2 Play bisa Anda lihat di bawah ini.


Layar
5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, IPS LCD
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
156,2 x 76,2 x 6 mm, 145 gram
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 626 Octa-core (4 x 2,2 GHz Cortex-A53)
GPU
Adreno 506
RAM
3 GB / 4 GB
Internal Storage
32 GB / 64 GB
External Storage
microSD dengan kapasitas hingga 256 GB
Kamera Belakang
12 megapiksel dengan aperture f/1.7, phase detection dan laser autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan
5 megapiksel dengan aperture f/2.2
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, NFC, Bluetooth 4.2, GPS/ GLONASS, USB Type-C 1.0
Baterai
3.000 mAh
Sistem Operasi
Android 7.1.1

Comments